Bus Pariwisata Rombongan Mahasiswa UNP Terguling di Agam

Kondisi bus pariwisata yang membawa rombongan mahasiswa UNP terbalik di kawasan Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Jumat (25/3/2022). IST

HALUANNEWS, AGAM – Satu unit bus pariwisata dengan plat nomor polisi BA 7034 WU yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Sumbar terguling di jalan lintas Padang-Pasaman, Jumat (25/3/2022).

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural. “Iya benar, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.50 WIB,” katanya.

Suasana di lokasi kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan mahasiswa UNP. IST

Lanjut Apriman Sural, kejadian itu persis terjadi di kawasan Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

“Bus itu mengangkut sekitar 25 mahasiswa UNP dengan tujuan Pasaman Barat (Pasbar),” katanya.

Korban kecelakaan bus pariwisata dievakuasi di salah satu rumah milik warga di lokasi kejadian. IST

Dikatakan Apriman Sural, akibat kejadian itu puluhan mahasiswa mengalami luka-luka, namun untuk pastinya pihaknya masih melakukan pendataan.

“Untuk jumlah korban, kami masih melakukan pendataan. Namun untuk penyebab kecelakaan, dugaan sementara kendaraan hilangan kendali sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian terguling ke jurang sedalam lebih kurang dua meter,” katanya.

Masyarakat sekitar tengah menyaksikan bus pariwisata mengalami kecelakaan. IST

Apriman Sural mengatakan, untuk korban luka-luka saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Tiku, guna mendapatkan perawatan medis. “Sekarang untuk korban, sudah kami bawa ke puskesmas,” tuturnya. (h/mg-per)

Exit mobile version