Babi Hutan Banyak Terkapar, Buru Alek Batipuh Ateh Sukses

KONTRIBUTOR HN3 - ADE PUTRA

HARIANHALUAN.id – Pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia (PORBBI) Nagari Batipuah Ateh mengadakan “Buru Alek” pada Rabu (25/01/23). Kegiatan tersebut sekaligus menjawab banyaknya keluhan masyarakat tentang mengganasnya hama babi yang merusak tanaman pertanian mereka.

“Ditambah lagi sudah lamanya nagari tidak membuka lokasi buruan ini,” kata Ketua PORBBI Batipuah Ateh E. Dt. Tan Mudo kepada Haluan Nagari di sela-sela kegiatan tersebut.

Didukung cuaca yang cerah, banyak penggemar buru babi berdatangan dari nagari maupun kecamatan lain yang datang ke lokasi buruan. Lokasi buruan Batipuah Ateh memang selalu ditunggu-tunggu kegiatan Buru Alek.

Hal tersebut terlihat dati kepuasan pemburu dimana hasil buruan banyaknya babi yang terbunuh disertai anjing pemburu yang luka akibat keganasan babi di lokasi buruan.

Salah seorang pecandu yang tidak mau menyebutkan namanya mengungkapkan ” Kami cukuik pueh jo buruan di Batipuah Ateh walau anjiang kami banyak yang loku dek nyo(babi-red).”

Ketua PORBI Batipuh Ateh mewakili seluruh pengurus menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Pihak Pemerintah Nagari atas dukungan anggaran yang selalu dianggarkan setiap tahun maupun fasilitas lainnya.

Begitu juga seluruh donatur yang tidak dapat kami sebutkan nama atau gelar satu per satu sehingga Acara “Buru Alek” kali ini berjalan sukses dan lancar ditandai dengan banyak ungkapan kepuasan yang dilontarkan oleh tamu ketika di karan saat istirahat siang. (*)

Exit mobile version