‘’Pertumbuhan ini membuktikan bahwa Sumbar sudah bangkit pasca pandemi. PLN konsisten mendukung bangkitnya pertumbuhan domestik bidang bisnis dan industri dengan layanan kelistrikan terbaik,” tegas Rizlani.
Menyambut Tahun 2023, lanjut Rizlani, PLN hadirkan berbagai strategi untuk layani masyarakat dengan lebih baik. Diantaranya dengan komitmen perbaikan kawasan berjaringan dekat dengan kawasan pohon sehingga dapat meminimalisir gangguan yang tidak diinginkan.
“Perlu kami sampaikan bahwa pohon yang mengenai jaringan dapat mengganggu distribusi listrik dan menyebabkan gangguan. Mungkin BPS bisa menjadi mitra PLN untuk menyampaikan ini pada masyarakat, karena terkadang kesulitannya adalah izin untuk penebangan pohon,” lanjut Rizlani.
Dalam hal produk dan layanan, PLN UID Sumbar pun siap dengan Promo Sambungan Listrik Cicilan 0% sebagai bentuk dukungan bagi bisnis maupun rumah tangga yang menggeliat naik pada Tahun 2022 lalu.
“Kami menangkap sinyal baik di bidang rumah tangga dan bisnis maupun sosial. Maka pada 2023 ini PLN Sumbar akan gencar promosikan Cicilan Sambungan Baru Cicil tanpa Bunga. Sehingga masyarakat dapat lebih percaya diri membangun usahanya dan dapat menggunakan listrik sebesar-sebesarnya sesuai kebutuhan mereka,” tegas Rizlani kemudian.
Dengan Sambungan Baru Cicilan, lanjut Rizlani, masyarakat dapat menggunakan dana yang sebelumnya digunakan untuk Biaya Penyambungan ke PLN sebagai modal tambahan usaha, sehingga bisnis semakin maju, sementara listrik telah dapat digunakan dengan maksimal. Inilah salah satu upaya PLN, berperan dalam perekonomian masyarakat. (*)