JIO Touring Sumatra, Perkenalkan Pariwisata Sumbar

Basrizal Koto

Pembina JIO H Basrizal Koto dikalungi bunga saat tiba di Hotel Basko Padang, Sabtu (18/2/2023)

HARIANHALUAN.ID – Komunitas Jeep Indonesia Owners (JIO) melakukan touring di seputaran Pulau Sumatra, khususnya Sumatra Barat (Sumbar). Touring tersebut dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan mempromosikan pariwisata Sumbar melalui mobil Jeep.

“Pada Kamis (16/2/2023) malam kita berangkat dari Jakarta bersama JIO ke Lubuk Linggau. Hari ini, malam kita telah sampai di Kota Padang,” ujar Pembina JIO H Basrizal Koto saat tiba di Hotel Basko Padang, Sabtu (18/2/2023) malam.

Pembina JIO H Basrizal Koto bersama Ketua JIO Okky dan pengurus lain di Hotel Basko Padang.

CEO Basko Group ini mengatakan bahwa agenda JIO di Kota Padang adalah untuk mendeklarasikan komunitas JIO, sekaligus akan dilakukan pelantikannya pada Minggu (19/2/2023) malam.

“Misi kita wisata, yaitu memperkenalkan Sumbar. Kita keliling di Sumbar, Pulau Mande, Bukittinggi, dan daerah lainnya di Sumbar untuk memperkenalkan bagaimana Sumbar itu indah. Yang penting pariwisata Sumbar kita perkenalkan bersama JIO,” ujarnya.

Komunitas JIO sampai di Hotel Basko Padang, Sabtu (18/2). ADE

Basrizal Koto mengatakan, komunitas JIO dari Jakarta touring ke Sumatra ini lebih kurang 15 mobil iring-iringan, namun sudah ada yang datang juga terlebih dahulu di Kota Padang.

“Kami harap mobil Jeep ini melalui JIO bisa membawa pariwisata Sumbar menjadi lebih baik kedepannya. Ketika wisatawan ingin touring ke Sumatra, Sumbar menjadi salah satu pilihan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum JIO, Okky DAS mengatakan bahwa misi JIO touring adalah selain memperkenalkan komunitas JIO kepada masyarakat, tetapi juga untuk memperkenalkan pariwisata Sumbar.

“Kita di JIO ini alirannya bebas, rock and rol. Jadi kita tidak batasi mobilnya apa saja, bebas, yang penting kita happy dan jalan santai,” kata pemilik The Balcone Hotel Bukittinggi itu.

Ia menceritakan diperjalanan, ketika melewati Jalan Sitinjau Lawuik sempat membantu pengendara yang hampir masuk ke jurang. Kemudian, tim berhasil mengevakuasi mobil tersebut.

Rombongan JIO sedang di Sorolangon, Sumsel

“Deklarasi JIO ini Indonesia, kita deklarasikan di Padang. Berdirinya besok (hari ini) Minggu, dan ini yang pertama di Indonesia,” ucapnya. (*)

Exit mobile version