1 Prajurit TNI Marinir Kembali Gugur, Besok Diterbangkan ke Rumah Duka

HALUANNEWS, JAKARTA – Satu prajurit TNI Marinir kembali gugur setelah serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu (26/3/2022).

Sebelumnya Danpos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 Papua, Letda Iqbal diberitakan gugur usai diserang KKB. Saat terjadi peperangan di Pos Marinir di Kwareh Bawah, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua itu setidaknya 10 prajurit terluka.

“Satu prajurit TNI Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga yang diserang dan ditembak oleh gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) pada Sabtu kemarin, bertambah yang meninggal dunia satu orang atas nama Alm Pratu Mar Wilson Anderson pada Minggu dinihari,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya, Minggu (27/3/2022), seperti dikutip Okezone.com.

Candra menjelaskan, Pratu Mar Wilson Anderson nyawanya tidak tertolong setelah sempat dilarikan dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Menurutnya, proses evakuasi personel tersebut telah dilakukan pada hari ini, dengan menggunakan menggunakan Helikopter milik TNI AU.

“Kedua korban yang meninggal dunia telah berada di RSUD Mimika untuk dilaksanakan Pemulasaran. Kemudian korban enam orang luka-luka, Serda RF, BP, EES, Pratu ASA, Prada ADP dan LH langsung dirawat di IRD RSUD Kabupaten Mimika, sedangkan dua orang yang luka ringan Pratu RS dan DS masih berada di Kenyam, Kabupaten Nduga,” ujar Candra.

Wakapendam menyebutkan, untuk Alm Letda Iqbal direncanakan akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah, pada Senin (28/3), dilanjutkan dengan pemberangkatan ke rumah duka menggunakan pesawat udara ke Makassar menuju Kendari.

“Untuk Alm Pratu Wilson Anderson, juga direncanakan pada Senin (28/3) akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju di Kupang,” ucap Candra. (*)

Exit mobile version