Ayo Saksikan! Siang Ini, Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri

HALUANNEWS, JAKARTA – Sebagai upaya mewujudkan diverifikasi pangan dan mengurangi rasa khawatir masyarakat terhadap kelangkaan minyak goreng, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri akan menggelar demo masak tanpa minyak goreng siang ini, Senin (28/03/22).

Demo masak ini akan dibuka langsung Megawati Soekarnoputri, Senin (28/3/2022) pukul 13:30 WIB, di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jagakarta, Jakarta Selatan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah langkah guna mengurangi penggunaan minyak goreng saat ini.

“Saya 2 tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul, karena saya mengonsumsi gorengan terlalu banyak,” kata Hasto di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dikutip dari Sindonews.com, Minggu (27/3/2022).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan demo masak nanti mendatangan chef ternama yang akan mengajarkan bagaimana cara menangani masakan dengan cara direbus dan kukus.

“Makanya besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan jadi ada yang direbus dan dikusus,” katanya.

Tak hanya itu, pada kegiatan yang digelar esok hari itu juga akan memamerkan khasanah lokal, seperti halnya cara membuat minyak goreng dari kelapa. Sebagaimana diketahui, perkataan Megawati Soekarnoputri terkait minyak goreng sempat menarik perhatian masyarakat.

“Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?” katanya dalam webinar yang digelar salah satu media nasional yang bertajuk “Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia”, Kamis (17/3/2022). (*)

Exit mobile version