Ngeri! Kaki Sijet Nyaris Putus Digigit Buaya Saat Ambil Wudhu

Camat Sasak Ranah Pasisie, Ferdinan Ujang ketika mendampingi korban diterkam buaya di RSUD Jambak. OSNIWATI

HALUANNEWS, PASBAR – Sijet (46), digigit seekor buaya ketika mengambil wudhu di Sungai Batang Pasaman, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (27/3/2022) malam sekitar Pukul 20.00 WIB. Atas kejadian ini, korban selamat karena berhasil lepas dari gigitan buaya.

“Saat ini korban mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat (Pasbar),” kata Camat Sasak Ranah Pasisia, Pasbar, Perdinan Ujang, Senin (28/3/2022). 

Perdinan menerangkan, kejadian ini berawal ketika korban yang sendirian mengambil wudhu di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika mengambil air, tiba-tiba datang seekor buaya menerkam punggungnya.

Sontak, korban berupaya menyelamatkan diri. Namun buaya itu terus menyerangnya bahkan ketika hendak lari, buaya itu berhasil menggigit kaki korban warga Rantau Panjang, Kecamatan Sasak, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ini.

“Dengan sekuat tenaga, korban berhasil menyelamatkan diri dengan berlumuran darah karena punggung dan kakinya luka diterkam buaya,” ujarnya.

Sesampai di rumahnya yang tidak terlalu jauh dari sungai itu, warga langsung membawa korban ke RSUD Jambak untuk perawatan lebih jauh.

Menurutnya, warga diserang buaya sudah sering terjadi di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kami berharap agar pihak Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Provinsi Sumbar turun ke Batang Pasaman, karena sudah meresahkan warga akibat serangan hewan yang dilindungi ini. (h/ows)

Exit mobile version