KA Sibinuang Tabrak Truk Fuso Bermuatan Semen

Suasana kecelakaan Kereta Api Sibinuang menabrak truk fuso bermuatan semen di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Selasa (29/3/2022) siang. IST

HALUANNEWS, PADANG – Kereta Api (KA) Sibinuang diduga menabrak truk fuso bermuatan semen di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (29/3/2022) siang.

Akibat kejadian itu, truk fuso dengan nomor polisi BA 9864 LU terseret sejauh beberapa meter, sehingga mengalami kerusakan berat.

Dari pantauan Harianhaluan.id, kecelakaan itu menyebabkan sebuah plang baliho besar yang terbuat dari besi ikut roboh dan menimpa sebuah mobil Grand Max berwarna hitam dengan nomor polisi BM 1964 JO yang tengah melaju.

Terlihat di lokasi kejadian, aparat Polsek Koto Tangah dibantu oleh petugas KAI dan Basarnas Padang, tengah berupaya mengevakuasi mobil minibus yang tertimpa baliho itu.

Salah seorang saksi mata, Pitri Yunita (46) mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB saat truk tronton pengangkut semen hendak keluar dari Simpang Anak Air menuju SPBU Lubuk Buaya.

Akan tetapi di saat yang bersamaan, ternyata dari arah Bandara menuju Padang kereta api juga tengah melaju, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

“Truk datang dari arah Simpang Anak Air. Ketika melintasi rel, ternyata kereta api sedang melaju. Truk sempat terseret beberapa meter dan menghantam tiang baliho dan langsung roboh menimpa mobil minibus,” ucapnya.

Sementara itu, petugas dari Kantor Basarnas Padang yang berada di sekitar lokasi mengonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, menurutnya, akibat kecelakaan ini seorang penumpang kereta api yang duduk di dekat jendela mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa. Unit yang terlibat yaitu, kereta api, satu truk dan sebuah minibus. Hanya ada seorang penumpang kereta api yang mengalami luka ringan,” ujar Atta dari Basarnas Padang. (*)

Reporter: Fauzi

Exit mobile version