Nagari Salayo Juara 1 Pawai Budaya HUT Kabupaten Solok 2023

HARIANHALUAN.id – Nagari Salayo tampil sebagai Juara I Lomba Pawai Budaya dalam rangka HUT Kabupaten Solok. Nagari Salayo di bawah kepemimpinan Wali Nagari Ronald Reagen tampil lengkap dengan keberagaman adat budaya Solok.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda mengapresiasi seluruh nagari yang tampil semarak dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok. Bupati sekaligus meminta seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan adat dan tradisi di nagari masing-masing.

Menurut Bupati, Kabupaten Solok memiliki tradisi yang beragam. Untuk itu, dia meminta dipertahankan dan harus di lestarikan.

Bupati H. Epyardi Asda, M. Mart mengatakan, Kabupaten Solok banyak mengalami perubahan. Baik dari segi pembangunan ekonomi, kesahatan, keagamaan serta kesenian dan olah raga sangat signifikan terjadi peningkatan.

“Perubahan daerah khususnya Kabupaten itu berawal dari Nagari. Untuk itu, kita mengimbau seluruh Nagari sebagai ujung tombak pembangunan untuk menggelar kegiatan sebagai bagian melestarikan adat budaya kita,” ujar Bupati saat menghadiri Pawai Budaya dalam rangka HUT Kabupaten Solok.

Sementara itu, Wali Nagari Salayo bersyukur terpilih sebagai terbaik dalam Pawai Budaya HUT Kabupaten Solok tersebut. “Semoga kedepannya Nagari Salayo khususnya dan Kab Solok pada umumnya bisa lebih baik kedepannya. amiin,” ujar Wali Nagari muda enerjik ini.

Dia mengucapkan terima kasih kepada niniak mamak, bundo kanduang, TP PKK, pemuda, sanggar seni, aparatur pemerintahan nagari dan semua undur Masyarakat Nagari Salayo yang telah mendukung kegiatan pawai budaya tersebut.

Semoga Nagari Salayo kedepannya bisa mepertahankan, bisa meningkatkan Potensi Nagari sehingga Nagari salayo bisa lebih baik. (*)

Exit mobile version