Dunsanak Bang Levi akan Pulang Basamo Lebaran Tahun ini

HARIANHALUAN.id–Dunsanak Bang Levi akan Pulang Basamo Lebaran tahun ini bersamaan dengan kegiatan“Pulang Basamo” atau mudik bareng perantau Minang di DKI Jakarta dan sekitarnya yang diadakan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Minang (DPP IKM).

Wakil Sekjend DPP IKM, Braditi Moulevey atau yang akrab dipanggil Bang Levi yang juga Bakal Calon Anggota Legeslatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra dapil 5, juga membantu menyiapkan armada bus bagi perantau minang pendukung Bang Levi.

“Saya siap membantu memfasilitasi armada bus bagi perantau minang yang telah bergabung menjadi anggota IKM dan juga mendukung saya di “Dunsanak Bang Levi” khususnya di daerah pemilihan saya, Dapil DKI 5 Jakarta Timur.

Salah satu syaratnya yang paling penting adalah mempunyai KTP DKI khususnya di Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Jatinegara dan telah bergabung menjadi pendukung dan anggota Dunsanak Bang Levi.

Karena saya rencana ingin maju di dapil 5, Insyaa Allah saya akan siapkan 5 bus untuk “Pulang Basamo” bagi keluarga minang pendukung saya yang tergabung di dalam Dunsanak Bang Levi.

Untuk hal teknis selanjutnya lagi dipersiapkan oleh tim relawan Dunsanak Bang Levi. Tentunya kami juga berkoordinasi dengan panitia pulang basamo DPP IKM dan juga DPW DKI Jakarta serta DPD Jakarta Timur dan DPC-DPC di Jakarta Timur,” katanya, Rabu (22/3).

Rencana pemberangkatan akan diadakan serentak dengan pemberangkatan rombongan dari DPP IKM.

“Program ini saya persiapkan karena saya banyak menerima aspirasi dari perantau minang, bahwa banyak perantau minang tidak bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan wabah Covid-19 yang lalu dan juga dikarenakan kondisi ekonomi paska covid 19 belum pulih kembali.

Jadi banyak yang meminta kepada kami untuk dibantu memfasilitasi perantau minang untuk pulang basamo. Yang dimana pulang basamo juga merupakan tradisi budaya perantau minang yang setiap hari lebaran idul fitri selalu merayakan hari lebaran idul fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Alhamdulillah, pada tahun ini Insya Allah kami bisa berkontribusi sedikit memfasilitasi acara pulang basamo ini. Dikarenakan jumlah yang akan diberangkatkan sangat terbatas, kami sebelumnya mohon maaf bagi perantau minang yang berada di dapil Bang Levi.

Mohon maaf belum bisa semuanya kami fasilitasi untuk pulang basamo. Jadi kami juga mengikuti kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia nasional pulang basamo dari DPP IKM.

Ditambah bagi para perantau minang yang telah bergabung dan menyatakan dukungan kepada saya untuk maju pada pemilihan anggota DPRD DKI Jakarta 2024 mendatang.

Insyaa Allah 2024 saya siap menjadi perwakilan suara perantau minang di DPRD DKI Jakarta dan warga perantau minang di Jakarta memiliki perwakilannya di Kebon Sirih.,” tutur Levi (*)

Exit mobile version