Braditi Moulevey Hadiri Pelantikan Forum Komunikasi Cipinang Besar Utara

HARIANHALUAN.id–Braditi Moulevey atau biasa disapa Bang Levi, menghadiri acara Pelantikan Forum Komunikasi Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur di Aula Pertemuan Kantor Kelurahan Cipinang Besar Utara, Senin (20/3) lalu.

Acara ini juga dihadiri Lurah Cipinang Besar Utara, Agung Budi Santoso, Camat Jatinegara H. Muchtar serta seluruh Ketua RW, Kader PKK, Majelis Shubuh Gabungan, ulama, serta perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat Kelurahan CBU.

Dalam sambutannya Ketua Forum Komunikasi Kelurahan CBU terpilih, M. Syafri Noer, SH, M.Si menyampaikan bahwa pengurus Forum Komunikasi ini merupakan gabungan dari seluruh Ketua RW se kelurahan CBU, Ketua LMK, Karang Taruna, Kader PKK, Majelis Subuh Gabungan, serta ulama dan tokoh masyarakat di Kelurahan CBU.

‘Dengan adanya forum ini, semoga bisa lebih meningkatkan lagi stabilitas keamanan, sosial dan lingkungan di kelurahan CBU serta bisa menjadi mitra yang strategis bagi Kelurahan CBU dan mampu bersinergi dengan semua pihak untuk lebih meningkatkan kesejahteraan warga.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Lurah CBU, Agung Budi Santoso, ia menyampaikan bahwa Forum Komunikasi Kelurahan CBU ini mempunyai tanggung jawab yang besar didalam menghadapi persoalan yang timbul ditengah masyarakat.

Harapannya dengan adanya Forum Komunikasi ini bisa memberikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Serta mampu menjadi mitra strategis kelurahan, apalagi itahun 2023 ini adalah tahun politik. Diharapkan Forum Komunikasi Kelurahan CBU mampu memberikan kesejukan dan menghindari perpecahan khususnya bagi warga pendukung salah satu calon di kelurahan CBU ini.

Dalam acara tersebut Braditi Moulevey atau Bang Levi sebagai Bacaleg DPRD DKI Dapil 5 dari Partai Gerindra dan juga saat ini menjabat sebagai Bendahara Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Jakarta Timur juga memberikan sambutan.

“Dalam kesempatan ini saya baik sebagai bacaleg ataupun pengurus ICMI siap bersinergi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di kelurahan CBU.

Banyak persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Seperti salah satu contohnya, maraknya pinjaman online (pinjol) atau bank keliling yang memberikan pinjaman dana kepada masyarakat tetapi pada saat pengembalian dikenakan bunga yang sangat tinggi.

Hal ini bisa sangat meresahkan bagi lingkungan masyarakat. Kita tidak mungkin untuk menghilangkan pinjol tersebut. Karena sesuai dengan hukum ekonomi, meningkatnya supply tentu berbanding lurus dengan naiknya demand.

Permasalahan ini harus kita carikan solusi bersama-sama, bagaimana Forum Komunikasi ini bisa hadir memberikan solusi & kontribusi terhadap persoalan tersebut.

Saya akan bawa persoalan ini ke dalam rapat pengurus ICMI. Dikarenakan salah satu program unggulan ICMI DKI Jakarta saat ini adalah bagaimana bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat DKI Jakarta,” ujar Bang Levi yang juga pengusaha muda berdarah minang dan Fungsionaris BPP HIPMI.

Terakhir sambutan dari Camat Jatinegara Bapak H. Muchtar menyampaikan selamat atas pelantikan dan harapannya Forum Komunikasi kelurahan CBU juga bisa membantu program dari Walikota Jakarta Timur tentang mengurangi permasalahan stunting (gizi buruk) pada balita di daerah kelurahan CBU. (*)

Exit mobile version