Sambut Libur Lebaran, Sandiaga Uno Siapkan Rest Area dan Wisata Berbasis Masjid

Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (31/3/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyiapkan rest area dan wisata berbasis masjid untuk menyambut libur Lebaran 2023. Hal ini sengaja dipersiapkan, karena momen libur Lebaran panjang setelah pandemi.

“Libur Lebaran tahun lalu kita menyiapkan desa wisata. Tahun ini kita resmikan jalur mudik, yaitu destinasi berbasis rest area, sehingga perjalanan jauh yang menggunakan jalur darat bisa istirahat dan menikmati alam sekitar,” ujarnya saat di Padang, Jumat (31/3/2023).

Tidak hanya rest area, kata Sandiaga, ada pariwisata berbasis masjid, yaitu ada beberapa masjid termasuk di Sumbar yang akan ia kunjungi dan ditampilkan sebagai destinasi, yang diharapkan akan menambah peluang dari pergerakan wisatawan dan terbangunnya ekonomi berbasis masjid.

“Ini yang kita harapkan di Lebaran tahun ini sebagai sebuah terobosan, karena jumlah wisatawan akan membludak pada libur Lebaran dan menyiapkan berbagai strategi bersama stakeholder terkait untuk mengantisipasinya,” ujarnya.

Untuk itu, Sandiaga Uno berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata provinsi, kabupaten dan kota agar destinasi untuk bersiap-siap. Kemudian meningkatkan aspek penunjang baik dari segi keamanan, keselamatan dan kebersihan. (*)

Exit mobile version