Santuni Ratusan Yatim Piatu, Owner Basko Group Basrizal Koto Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Panti Asuhan

Basko Group

HARIANHALUAN.ID – Berbuka puasa bersama merupakan salah satu agenda penting yang menjadi ajang silaturahmi di bulan Ramadan. Pada bulan penuh hikmah ini, Basko Group kembali memanfaatkan momentum untuk saling berbagi keberkahan bersama anak-anak yatim dari panti asuhan.

Silaturahmi dan buka puasa bersama ratusan anak yatim dari panti asuhan ini digelar di Grand Basko Hotel, Kamis (13/4/2023). Kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Al-Ihsan Padang, Panti Asuhan Aisyah Padang dan Panti Asuhan Al-Falah Padang, saat memberikan santunan.

Pada kesempatan tersebut, CEO Basko Group, Basrizal Koto mengatakan bahwa jika bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, dimana Basko Group ingin berbagi dengan anak yatim atau kurang mampu, agar mereka bisa juga merasakan bagaimana keindahan Ramadan dan Idulfitri nantinya.

“Kami sangat senang dapat menyantuni anak-anak yatim. Harapannya, semoga dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada sesama, khususnya kepada anak panti asuhan,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan berbagi di bulan Ramadan adalah agenda rutin yang dilakukan Basko Group seminggu menjelang Lebaran, dalam rangka berbagi kegembiraan dan berbagi kasih dalam momen Ramadan. Apalagi kegiatan ini sudah berlanjut puluhan tahun.

“Seminggu jelang Lebaran setiap tahunnya kita berjumpa. Hari ini kita tetap dipertemukan, bahagia sekali yang kita rasakan, inilah bentuk kebahagiaan kita,” ujarnya.

Jelang berbuka acara diisi dengan ceramah agama dari Ustad H. Mas’ud Zen. Dalam ceramahnya, ustad menyampaikan bahwa momen Ramadan merupakan wujud kebersamaan untuk saling berbagi.

Selain itu, Basrizal Koto juga memberikan penghargaan kepada dua pekerja yang sudah 25 tahun bersama Basko Group. Menurutnya hal ini merupakan pengabdian yang luar biasa dan diberikan Rp10 juta, serta 10 persen kenaikan gaji.

Setelah berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan salat berjemaah dan makan bersama. Selanjutnya, ditutup dengan pemberian santunan dari keluarga Basko kepada seluruh anak-anak yatim dari panti asuhan.

Kegiatan ini juga dihadiri Istri Elita Basko, Ziko Basko, Bernando Basko, Wendoky Basko, jajaran Grand Basko Hotel dan Basko Grand Mall, serta Harian Haluan. (*)

Exit mobile version