TAKJIL: Menu Sederhana Pembuka Puasa, Tapi Menggugah Selera

PENGANTAR – Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022. Selama Ramadhan, Harianhaluan.com menghadirkan rubrik RAMADHAN KAREEM dengan Sub Rubrik TAKJIL/MENU BERBUKA. Sub Rubrik ini menerbitkan artikel seputar menu Berbuka secara spesial dihadirkan untuk pembaca setia Harianhaluan.com. Semoga sub rubrik ini bermanfaat bagi pembaca. (Salam – Redaksi)

***

HALUANNEWS – Hallo bunda! Hari ini Takjil berbuka menghadirkan makanan ringan sederhana, namun bentuk dan rasanya menggugah selera.

Namanya Onion Rings. Dari namanya keren juga. Tapi sebenarnya memang keren dan lezat.

Onion Rings adalah menu sederhanya dengan bahan utama Bawang Bombay. Jika diamati, betuk masakan ini terlihat seperti cumi krispi. Tapi setelah dicoba, Onion Rings ternyata lebih renyah dan lezat dari cumi krispi.

Tertarik untuk mencoba? Berikut bahan dan cara membuat Onion Rings.

Bahan-bahan yang diperlukan:

Cara membuat:

  1. Siapkan pisau dan talenan, iris bawang bombay membentuk lingkaran. Lepas satu per satu hingga menyerupai bentuk cincin.
  2. Buat adonan tepung basah dengan mencampurkan sebagian tepung krispi dan air. Aduk-aduk hingga rata.
  3. Siapkan wadah, lalu tuang sisa tepung krispi, lalu sisihkan.
  4. Masukkan bawang bombay yang sudah diiris ke dalam adonan tepung basah. Letakkan di atas tepung krispi kering. Balurkan bawang bombay dengan tepung satu per satu hingga merata.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu goreng hingga matang berwarna kekuningan. 
  6. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan saus sambal dan mayones. (*)
Exit mobile version