Sementara untuk strategi advance, lanjutnya, fokus pada improvement pemasaran dengan melakukan market potensial analysis di setiap apotek. Serta memanfaatkan dukungan digitalisasi untuk memahami karakterisktik pelanggan dan program-program membership.
Untuk diketahui, peresmian outlet KFA terbaru digelar secara hybrid dipusatkan di outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk (PIK), di Marina Raya Rukan Crown Golf B2 PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 6 Mei 2023.
Selain outlet KF PIK, empat belas outlet lainnya yang dibuka yaitu KF Jaten Surakarta, KF Sultan Ageng Cirebon, KF Meruya Jakarta, KF Kalideres Jakarta, KF Cempaka Putih 2 Jakarta, KF Zamzam Bukittinggi, KF Babatan Surabaya, KF Kutisari Surabaya, KF Pasir Kuda Bogor, KF Aikmel Mataram, KF Kedaton Lampung, KF Mimika Baru Jayapura, KF 27 Palang Merah Medan, dan KF Paus Pekanbaru.
Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Agus Chandra, mengatakan, KFA tidak hanya menyediakan obat-obatan, tetapi juga produk-produk kecantikan, baby and child care, personal care, alat kesehatan, serta produk-produk kesehatan lain yang diminati oleh masyarakat.
Ekspansi berikutnya dilakukan KFA dengan merambah bisnis berbasis online atau ecommerce. Langkah ini diwujudkan dengan menggandeng Tokopedia dan Livin’ SUKHA dari Bank Mandiri.
Melalui kerja sama tersebut berbagai produk KFA dapat dinikmati di Kimia Farma Apotek Official Store Tokopedia dan dapat juga melalui aplikasi Livin’ pada MandiriMobile App melalui menu “SUKHA”.