BREAKINGNEWS! Pasar Raya Padang Terbakar

Amuk si Jago Merah, 40 Kios Pasar Raya Ludes Terbakar

HARIANHALUAN.id – Sebanyak 40 petak kios yang berada di kompleks pertokoan palataran parkir fase VII Pasar Raya Kota Padang, hangus dilalap si jago merah Rabu 17 Mei 2023 pagi.

Kepala Bidang Operasional (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 07.19 WIB.

“Usai laporan diterima, 10 unit mobil Damkar beserta 100 personel langsung dikerahkan menuju lokasi untuk melakukan pemadaman,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Haluan.

Sutan menyebut, kobaran api yang menghanguskan kios penjual berbagai jenis barang ini, baru baru berhasil dijinakkan pihaknya sekitar 20 menit kemudian.

“Pemadaman hingga proses pendinginan selesai dlakukan sekitar pukul 07.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp1, 2 Miliar,” ungkapnya.

Berdasarkan kesaksian saksi mata yang berada di lokasi, kata Sutan, kobaran api cukup besar diduga berasal dari dalam salah satu kios.

Api kemudian merembet ke kios-kios yang berada di sebelahnya. Akibatnya, lebih dari 40 kios yang berada di lokasi awal kemunculan titik api, mengalami kerusakan berat.

“Meski demikian sebagian pedagang masih sempat menyelematkan barang dagangannya. Total materi yang berhasil terselamatkan sekitar Rp2 Miliar,” tambah Sutan. (*)

Exit mobile version