Bank Nagari Dukung Haluan-Nagari Expo

Pemimpin Umum Harian Haluan Zul Effendi dan rombongan saat bertemu Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad serta Humas Affino Stephie di Kantor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No. 21 Padang, Rabu (17/5).AFRIANITA

 PADANG, HARIANHALUAN.ID – Menyambut HUT  Harian Haluan ke-75 tahun pada 1 Oktober 2023, akan digelar iven promo nagari-desa bertajuk “Haluan-Nagari Expo 2023. Dari Nagari, Sumatera Barat Membangun”.

Alhamdulillah,  Universitas Negeri Padang (UNP) juga sudah setuju sebagai tempat penyelenggaraan iven  dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, juga mendukung penuh kegiatan ini. Selanjutnya kami juga mengharapkan penguatan dan masukan dari Bank Nagari selaku bank daerah,” ujar Pemimpin Umum Harian Haluan, Zul Effendi, saat bertemu Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad, Rabu (17/5).

Zul Effendi yang juga merupakan Ahli Pers Dewan Pers, itu juga didampingi Promotor Nasional Haluan Nagari Expo, Herdinal, dan Pemimpin Perusahaan, Silvia Oktarice, Redaktur Afrianita serta Manajer Bisnis dan EO David Ramadian.

“Kami juga menargetkan dalam iven yang akan melibatkan 1.000 nagari ini mendatangkan beberapa menteri terkait  seperti Mendes PDTT,  Menteri Pariwisata, Menkop UMKM, Menteri BUMN dan Menteri Investasi saat peluncuran nantinya,” ujar Zul Effendi.

Dikatakannya lagi, iven ini diharapkan bisa  menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi dan peluang nagari-desa sehingga  mampu memicu kebangkitan dan pertumbuhan nagari dan desa di Sumbar.

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad menyampaikan dukungan dan apresiasinya karena iven itu juga membantu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk  memasarkan produknya.

“Tidak hanya mendukung, tapi sangat mendukung karena Bank Nagari komit dan konsisten dalam memberdayakan UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi, ” ujar Irsyad yang didampingi Humas Bank Nagari Affino.

Dikatakannya lagi,  baik buruknya kondisi yang terjadi di nagari, juga merupakan indikator atau cerminan dari berhasil atau tidaknya kemajuan pembangunan di Sumbar.

“Kenapa Sumbar angka stunting-nya atau gizi buruknya tinggi, padahal nagari kita adalah lumbung padi. Semua pihak bisa duduk bersama sehingga iven ini bisa menjadi solusi mengatasi setiap permasalahan nagari,” kata Muhamad Irsyad.

Sudah menjadi tugas bersama kita untuk ikut memajukan nagari diantaranya melalui kegiatan bermanfaat seperti ini. Terlebih potensi itu banyak ada di nagari.

Tak hanya potensi sektor ekonomi dan keuangan tapi juga mencakup banyak kepentingan sehingga kegiatan ini perlu didukung oleh lebih banyak pihak lagi, ujarnya.

Muhamad Irsyad secara pribadi juga memberikan apresiasinya kepada Haluan yang tak hanya melebarkan sayapnya ke ranah digital tetapi tetap mempertahankan kualitas koran cetaknya.

“Sampai kapanpun koran ini akan tetap dibaca karena selain beritanya lebih terpercaya juga unggul dalam ke dalam informasi.Harapan kita Haluan terus menambah oplah koran cetaknya, memperluas sebaran pemasarannya sehingga koran ini bisa sampai dan dibaca oleh lebih banyak masyarakat. Sehingga masyarakat kita bisa menjadi semakin cerdas sesuai dengan tagline DNA konsistensi Koran Haluan, mencerdaskan kehidupan masyarakat,” tutup Irsyad.

Promotor Nasional Haluan Nagari Expo Herdinal menambahkan, iven ini nantinya akan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya  pameran atau expo karya dan potensi nagari-desa se-Sumbar.

Kemudian Seminar dan Workshop “Nagari Bangkit-Nagari Digital-Peluang Investasi di Nagari”. Talk Show “Dari Nagari-Desa, Sumbar/Indonesia Membangun”.

 “Juga ada pagelaran seni, budaya dan kuliner anak nagari, pagelaran pakaian adat nagari se-Sumbar,dan Awarding Haluan Nagari untuk nagari-desa inovatif dan berprestasi.

Kemudian Award Haluan Nagari untuk Tokoh dan Institusi peduli pembangunan nagari- desa serta Grand Launching 1.000 Jurnalis Haluan Nagari dan konser Musik -Nagari Kuat-Sumbar-Indonesia Hebat,” katanya. (Ita)

Exit mobile version