8 Polres di Sumbar Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono berfoto bersama 8 Kapolres/ta jajaran peraih penghargaan Penilaian Layanan Publik dari Kemenpan-RB.

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono  menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada 8 Polres jajaran yang dinilai mampu menghadirkan iklim pelayanan publik terbaik di lingkungan kerja masing-masing.

Penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian, pemantauan serta evaluasi kinerja  langsung dari Kemenpan RB terkait layanan publik tersebut, diserahkan  di Lapangan Mapolda Sumbar usai pelaksanaan upacara bulanan Rabu (17/5) kemarin.

Adapun Polres yang menerima predikat layanan publik terbaik tersebut, diantaranya adalah Polresta Padang, Polresta Bukittinggi, Polres Solok Kota, Polres Payakumbuh, Polres Pariaman, Polres Padang Panjang, Polres 50 Kota serta Polres Agam.

Kapolda Sumbar menyampaikan, predikat penghargaan layanan publik terbaik yang diterima 8 Polres jajaran tersebut, merupakan simbol kesuksesan pengabdian  jajaran Polda Sumbar bagi  masyarakat “Apapun nilainya, sangat memuaskan, prima hasil yang optimal, sangat baik dan seterusnya, itu harapan kita semua tentunya. Bahwa Polri melayani masyarakat secara prima,” ujarnya usai penyerahan penghargaan.

Jenderal bintang dua itu menyebut, raihan  penghargaan ini sekaligus juga telah membuktikan bahwa jajaran Polda Sumbar, Bersungguh-sungguh  menerapkan kebijakan PRESISI Polri yang telah dicanangkan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kesempurnaan hanya milik Allah, tapi setidaknya kita telah berupaya melayani masyarakat sebaik mungkin meskipun prosesnya tidak semudah itu,” ucapnya.

Irjen Pol Suharyono juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa menjalankan tugas pokok Polri dalam menjaga Harkamtibmas, dan penegakan hukum dalam upaya mengayomi, melindungi serta melayani masyarakat.

Diketahui, dalam evaluasi,. Peninjauan dan penilaian yang dilakukan oleh Kemenpan-RB terhadap seluruh  Polres jajaran Polda Sumbar beberapa waktu lalu, sebanyak tiga Polres mendapatkan  Predikat A atau pelayanan Prima.  Yaitu Polresta Bukittinggi, Polres Solok Kota serta Polres Payakumbuh.

Sementara Polresta Padang, Polres Pariaman, Polres Padang Panjang, Polres 50 Kota serta Polres Agam, mendapatkan predikat penilaian  A- atau Sangat Baik. (fzi).

Exit mobile version