Solok Selatan Kebut Peningkatan Perkantoran

Bupati Solsel, Khairunas bersama jajaran meninjau kegiatan gotong royong komplek perkantoran Pemkab Solok Selatan, beberapa hari lalu. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan rencanakan pengembangan peningkatan tata ruang dan tata kelola perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Solok Selatan untuk tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya Bupati Solok Selatan, Khairunas saat peninjauan komplek perkantoran Pemkab Solok Selatan di jalur dua Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (16/5) kemarin.

Ia mengatakan, perkantoran Pemkab Solok Selatan merupakan salah satu wajah atau cerminan dari pemerintahan. Sehingga perlu ditata dan diurus menjadi lebih baik lagi. “Komplek perkantoran ini harus terus kita tata dan benahi ke depannya. Harus ada kepedulian dan keberpihakan kita untuk memperbaikinya agar lebih rapi dan teratur,” ujarnya.

Kemudian dalam peninjauan itu, Khairunas juga menginstruksikan tim anggaran untuk dapat melakukan kajian dan perencanaan untuk penganggaran peningkatan komplek perkantoran pada 2024 nanti.

“Tahun 2024 besok kita instruksikan untuk selanjutnya direncanakan dan dikaji penganggarannya untuk menata komplek perkantoran ini menjadi lebih baik,” katanya.

Segala bentuk aset dimiliki Pemkab Solok Selatan, menurutnya harus tetap dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya sebagaimana dalam menjaga aset sendiri. Salah satunya dengan kegiatan peninjauan gotong royong bersama jajaran Pemkab Solok Selatan, kecamatan dan nagari yang dilaksanakan ini.

Apalagi kondisi komplek perkantoran Pemkab Solok Selatan saat ini masih belum optimal,  mulai dari akses jalan hingga infrastrukturnya. Sehingga perbaikan tata kelola dan tata ruang komplek perkantoran perlu dianggarkan untuk peningkatannya di tahun depan.

“Aset negara harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Mana yang perlu dilelang, kita lelang. Sebaliknya mana yang bisa kita perbaiki, maka segera dilakukan perbaikan. Ini agar ke depannya dapat kita manfaatkan dengan baik,” ujar Bupati Solok Selatan tersebut. (jum)

Exit mobile version