KPU RI Umumkan Lima Nama Calon Komisioner KPU Sumbar Periode 2023-2028

HARIANHALUAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan nama-nama yang terpilih menjadi komisioner KPU Sumbar periode 2023-2028. Setelah melalui rangkaian seleksi, nama-nama yang terpilih menjadi komisioner KPU Sumbar akhirnya diumumkan.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat KPU Republik Indonesia dengan nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023, tentang Calon Anggota KPU Provinsi terpilih pada 20 provinsi periode 2023-2028. Pengumuman ini ditetapkan di Jakarta pada 20 Mei 2023 oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Surat pengumuman tersebut juga berisikan nama-nama komisioner dari 20 provinsi seluruh Indonesia yang juga di seleksi beberapa waktu yang lalu. Untuk Provinsi Sumbar, lima nama KPU Sumbar periode 2023-2028 yaitu Hamdan, Jons Manedi, Medo Patria, Ory Sativa Syakban, dan Surya Efitrimen.

Sekretaris KPU Sumbar Firman membenarkan pengumuman tersebut sekaligus memberikan ucapan selamat kepada lima komisioner atau kandidat yang terpilih.

“Ya benar, KPU telah mengumumkan nama-nama 20 komisioner di 20 provinsi, termasuk komisioner di KPU Sumbar,” ujarnya.

Firman mengatakan, terkait pelantikan pihaknya belum mendapatkan undangan dari KPU RI, namun baru pengumuman nama-nama yang terpilih menjadi komisioner.

“Kita belum mendapatkan undangan untuk ke Jakarta terkait pelantikan. Jika ada kami akan beritahu, dan ini baru sebatas pengumuman,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa masa jabatan Komisioner KPU Sumbar yang lama berakhir pada 23 Mei 2023. Sedangkan untuk pelantikan komisaris KPU Sumbar yang baru dalam tahapan direncanakan dilaksanakan pada 24 Mei 2023.

“Pengumuman sudah tinggal pelantikan. Kami doakan sukses, dan semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ucapnya. (fdi)

Exit mobile version