LOWONGAN KERJA: Thawalib Padang Panjang Terima Guru Besar-besaran, Berikut Jadwal dan Syarat Pendaftaran

HARIANHALUAN.id – Pondok Pesantren Thawalib Padang Panjang kembali membuka lowongan guru tetap sebagai untuk sejumlah mata pelajaran. Guru baru tersebut nantinya MIUT, ditempatkan di MTs Thawalib Putra/Putri dan KUI Putra/Putri.

Sekretaris Yayasan Perguruan Thawalib Kota Padang Panjang, Irwan Natsir mengatakan terdapat sekitar 12 bidang mata pelajaran umum dan kitab yang dibutuhkan, seperti IPA, Matematika, hingga Qiraat Al Quran.

“Ada 12 bidang studi untuk guru yang dibuka lowongannya untuk umum dengan beberapa persyaratan uang harus dipenuhi. Ada lowongan guru untuk bidang mata pelajaran umum dan dan ilmu agama,” katanya, Sabtu (27/5/2023).

Lowongan guru tersebut ditujukan untuk laki laki dan perempuan dengan syarat minimal lulusan S-1 atau sarjana dengan usia maksimal 40 tahun. Kemudian memiliki kemampuan pedagogik dan kemampuan penguasaan kelas dengan baik.

Memiliki sifat jujur dan disiplin serta memiliki kepribadian yang baik. Persyaratan lainnya, peserta calon pendidik harus bisa membaca Al Quran. Lalu, terbiasa dengan administrasi guru seperti RPP dan program semester lainnya. 

Kemudian, mampu mengoperasikan aplikasi MS Office dan internet dengan baik. Untuk pelajaran Bahasa Arab dan Nahwu Sharaf, calon guru harus bisa membaca kitab. 

“Persyaratan yang harus dipenuhi mulai dari pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Kemudian, fotokopi KTP dan KK sebanyak 2 lembar,” lanjutnya.

Selanjutnya, fotokopi ijazah sebanyak 2 lembar, melampirkan CV atau daftar riwayat hidup. Melampirkan surat lamaran pekerjaan dan menyertakan piagam atau sertifikat penghargaan. Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri, di surat lamaran pekerjaan dicantumkan bidang studi mata pelajaran yang dipilih.

Pada tahapan seleksi, nantinya pendaftar akan melalui empat tahapan. Yaitu, tes kemampuan bidang studi, membaca kitab, kemudian microteaching, dan interview. Nantinya, peserta yang diterima akan mendapatkan gaji, tunjungan, serta asuransi.

“Lamaran dikirimkan langsung ke alamat Yayasan Thawalib Padang Panjang di Jalan Abdul Hamid Hakim No 12, Pasar Usang, Padang Panjang. Lamaran ditutup pada tanggal 20 Juni 2023,” tutupnya.(*)

Exit mobile version