118 Personil dan 18 Posko PLN Siaga Siap Mengamankan Listrik Penyelenggaraan Penas Tani XVI di Padang

Apel Siaga PENAS Tani dan Nelayan XVI Tahun 2023, PLN Sumbar pastikan keandalan listrik.

HARIANHALUAN.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menggelar apel siaga pasokan listrik jelang Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan XVI Tahun 2023 yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 10-15 Juni 2023.

Apel Siaga berpusat di Kantor PLN Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang dipimpin langsung oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, Jajaran Manajemen serta pegawai dan petugas yantek pada Jum’at (09/06).

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menjelaskan PLN sangat siap mengamankan pasokan kelistrikan selama Penas Tani XVI dengan andal karena sudah dipastikan operasi sistem dan pasokan listrik serta personel sudah siapkan secara terbaik.

‘’Operasional sistem semua sudah berjalan 100% seperti rencana strategis PLN Sebelumnya. Pasokan listrik di Provinsi Sumatera Barat dalam keadaan aman dan andal bahkan surplus, Hingga saat ini, pembangkit-pembangkit yang ada di Sumbar memiliki kapasitas 1.362 MW dengan beban puncak tertinggi mencapai 579,6 MW. Masih ada cadangan daya yang cukup besar yang akan cukup untuk mensuplai parhelatan nasional ini,’’ terang Eric kemudian.

Demi memberikan layanan terbaik dan dapat bergerak cepat memitigasi risiko, PLN UID Sumbar menyiagakan 118 personel PLN, 3 tim vendor, dan 5 tim Pelayanan Teknik (Yantek) selama penyelenggaraan Penas Tani XVI 2023. 118 Personil ini akan bersiaga tersebar di berbagai titik lokasi acara.

Eric Menambahkan PLN juga telah membentuk 18 posko, dengan 1 posko yang berada PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, 3 Posko di Lanud Tabing, 1 Posko di BIM, dan 13 Posko di lokasi acara tersebar.

“Posko ini berfungsi sebagai pusat pengaduan jika pelanggan membutuhkan bantuan. Semua Posko siap melayani keluhan pelanggan selama 24 Jam dengan merespon cepat jika ada keluhan .” Jelasnya

Semenatara itu, sesuai informasi sebelumnya PLN telah investasikan Rp11,2 Miliar untuk sukseskan gelaran Penas Tani dan Nelayan XVI. Investasi ini untuk mengamankan seluruh lokasi – lokasi prioritas, khususnya Lanud Tabing sebagai lokasi utama penyelenggaraan acara, lokasi prioritas lainnya adalah kawasan Gubernur dan sekitarnya, Kantor Walikota, kawasan UNP, Dinas Kominfo, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Poltekkes Siteba, hingga Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Langkah di atas merupakan komitmen PLN selalu menjaga keandalan pasokan listrik selama Perhelatan nasional PENAS Tani Nelayan XVI, sehingga dapat memastikan masyarakat Sumatera Barat bisa mengikuti acara ini dengan lancar tanpa adanya gangguan pada sistem kelistrikan. (*)

Exit mobile version