Personil Satpol PP Padang Ikut Bantu Transportasi Peserta PENAS Tani Nelayan XVI 2023

HARIANHALUAN.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ikut menyukseskan Penas Tani Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI dengan membantu transportasi peserta.

Penas Tani XVI 2023 yang dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) tersebut dihadiri 22 ribu lebih peserta dari seluruh Indonesia, ASEAN dan beberapa negara undangan.

Ramainya peserta serta pengunjung yang hadir membuat kemacetan tak terelakan, begitu juga alat transportasi peserta.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, berkoordinasi dengan instansi terkait, membantu urai kemacetan karena banyaknya kendaraan yang datang dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Penas digelar pada 10 hingga 15 Juni 2023.

Pembukaan PENAS KTNA ke XVI, dilakukan langsung oleh Mentri Pertanian Republik Indonesia di Lapangan Udara (lanud) “Sutan Sjahrir”, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat.

Meski cuaca terik dan panas, terlihat  Pasukan Penegak Perda Pemko Padang yang “dikomandoi” Mursalim ini,  terus berupaya melakukan pengaturan lalulintas di lokasi tersebut.

Bersama Dinas Perhubungan, TNI-Polri, serta Pemko Padang, Satpol PP terus Eksis dalam melancarkan arus lalu lintas khususnya di sepanjang Jalan Prof. Dr. Hamka Padang.

“kita sukseskan event besar ini, Satpol  turunkan seluruh personil untuk mendukung kesuksesan acara nasional ini. ini adalah harapan kita semua maka perlu kita lakukan pelayanan ketertiban kepada setiap tamu yang datang,” ungkap Mursalim. (*)

Exit mobile version