Kompolnas Award 2023, Polres Solok Nominasi 5 Terbaik Layanan Publik Sejajaran Indonesia

HARIANHALUAN.ID – Polres Solok di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Apri Wibowo berhasil menembus nominasi 5 terbaik layanan publik kategori Polres/Polresta/Polrestabes seluruh Indonesia dalam ajang Kompolnas Award tahun 2023.

Raihan prestasi membanggakan tingkat nasional itu, disampaikan ketua rombongan tim penilaian Kompolnas Award yang dipimpin langsung Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si saat melakukan visitasi penilaian di Mako Polres Solok, Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Senin (12/6/2023).

Kedatangan rombongan Kompolnas, disambut hangat dengan penampilan tari pasambahan serta pengalungan bunga. Selanjutnya rombongan diterima langsung Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, Wakapolres Kompol Abdurrahman Surya, Sekretaris Daerah Solok, Medison, serta unsur Forkopimda setempat lainnya.

Pada kesempatan itu, Albertus Wahyurudhanto beserta rombongan didampingi kapolres, juga menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Solok yang meliputi layanan pembuatan SKCK, SIM dan sidik jari.

Dr Albertus Wahyurudhanto menyampaikan, penilaian Kompolnas Award telah dilakukan sejak Januari lalu kepada seluruh Polres, Polresta dan Polrestabes secara nasional. Hasil penilaian secara resmi akan disampaikan pada tanggal 21 Juni mendatang.

“Penilaian meliputi sejumlah aspek. Mulai dari Posko Presisi, Ops Polri, Intelkam hingga respon masyarakat sekitar yang dikonversi dengan penilaian Kemenpan-RB setiap tahunnya terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kompolnas Award pada dasarnya merupakan apresiasi terhadap kinerja dan dedikasi seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia. Ia berpesan, seluruh jajaran Polri khususnya Polres Solok, hendaknya terus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Teruslah bekerja dan mengabdi setulus hati kepada negeri. Tetaplah menjadi polisi yang memiliki wibawa dan marwah. Buktikan kepada masyarakat bahwa Polri tetap bekerja tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo mewakili seluruh keluarga besar Polres Solok menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Kompolnas di Mako Polres Solok. Ia berharap, kunjungan visitasi Kompolnas harus menjadi motivasi bagi jajaran Polres Solok kedepannya.

“Keluarga besar Polres Solok patut berbangga. Sebab, Polres Solok merupakan satu-satunya Polres Jajaran Polda Sumbar yang di nominasikan sebagai penerima Kompolnas Award 2023,” ucapnya.

Kapolres berharap, kunjungan visitasi Kompolnas ke Polsek Solok hendaknya bisa memberikan motivasi dan saran yang membangun demi kemajuan Polres Solok kedepannya. Terutama dalam upaya memberikan pelayanan, serta pengabdian terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres setempat.

“Kunjungan ini akan menjadi pelecut semangat bagi seluruh keluarga besar jajaran Polres Solok untuk terus memberikan pelayanan dan pengabdian prima terbaik kepada masyarakat Solok,” tuturnya. (*)

Exit mobile version