Polda Sumbar Gelar Donor Darah, Khitanan Massal, Bagi Sembako Hingga Bedah Rumah

JELANG HARI BHAYANGKARA KE-77

HARIANHALUAN.ID – Menjelang peringatan hari lahir Bhayangkara ke-77 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polda Sumbar mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat kalangan kurang mampu.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut berbentuk donor darah, khitanan massal, bagi-bagi makanan dan sembako hingga bedah rumah.

“Berbagai kegiatan bakti sosial itu kita selenggarakan agar masyarakat merasa terbantu, serta merasakan langsung kehadirkan jajaran kepolisian di tengah-tengah mereka,” ujarnya kepada Haluan, Minggu (18/6/2023).

Dwi menyebutkan, dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di Mapolda Sumbar pada Selasa (6/6/2023). Polda Sumbar berhasil mengumpulkan 1.411 kantong darah yang telah disalurkan untuk menambah ketersedian stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Padang.

Sementara pada Rabu (14/6/2023), Biro Logistik Polda Sumbar bersama jajaran Polsek Koto Tangah, telah membedah sebuah rumah tidak layak huni yang ada di Kompleks Mega Permai I tahap II Blok 1, Nomor 12 RT 004 RW 012 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Rumah tidak layak huni itu ditempati seorang wanita tua bernama Sugianti yang hidup sebatang kara. Saat ini rumah itu telah berhasil kita bedah, sehingga lebih layak untuk ditinggali,” katanya.

Dwi Sulistyawan menambahakan, Selasa (20/6/2023) mendatang, pihaknya juga telah mengagendakan penyelenggaraaan kegiatan khitanan massal yang ditargetkan diikuti oleh 500 anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Pada pagi tadi, kita juga telah membagi-bagikan makanan kepada masyarakat tidak mampu yang melintas di depan Mapolda Sumbar. Melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan bakti sosial ini, Polri khususnya Polda Sumbar makin dicintai masyarakat,” tuturnya. (*)

Exit mobile version