Dandim 0306/50 Kota Sekarang Dijabat Letkol Inf Adri Asmara Yudha

DADANG ESMANA - PAYAKUMBUH

HARIANHALUAN.ID – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota sudah berganti. Dari yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, posisi sebagai Dandim 0306/50 Kota sekarang diamanahkan kepada Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Dalam hal ini, Mochammad Denny Nurcahyono dipindahtugaskan sebagai Kasdim 0315/Tanjung Pinang.

“Mohon dukung dan bantu komandan yang baru,” ujar Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono kepada prajurit Kodim 0306/50 Kota saat acara pisah sambut, Sabtu (17/6) siang.

Kasdim 0315/Tanjung Pinang itu juga menyampaikan terima kasih, serta meminta maaf kepada seluruh prajurit Kodim yang sudah membantu dirinya selama 1 tahun 9 bulan di Lima Puluh Kota.

Ia berpesan kepada seluruh prajurit agar membantu, menyampaikan informasi apapun kepada Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Sementara itu, Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyampaikan, akan melakukan yang terbaik untuk Kodim 0306/50 Kota. “Nanti, saya juga akan mendatangi seluruh Koramil di wilayah Kodim 0306/50 Kota,” kata perwira kelahiran Jakarta tersebut.

Lulusan Akmil 2003 itu juga mengingatkan seluruh prajurit Kodim terkait pelaksaan pemilu yang sudah di depan mata.

“TNI tetap netral, mari sama-sama kita jaga wilayah teritorial. Mohon kerja sama seluruh prajurit TNI sehingga pemilu bisa berjalan lancar,” katanya lagi.

Sehari sebelumnya, Danrem 032/Wira Braja Brigjen TNI Rayen Obersyl juga sudah mengingatkan kepada seluruh komandan Kodim, dalam bertugas agar berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dengan banyak pihak.

 Jendral bintang satu itu mengatakan,  pengalaman yang telah diperoleh di satuan lama hendaknya dapat dijadikan sebagai kontribusi oleh komandan Kodim dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban. 

“Jadilah komandan satuan yang inovatif, kreatif, visioner, dan mampu memberikan solusi terbaik terhadap satuan maupun semua dinamika di wilayah.

Lebih jauh ia mengingatkan, komandan Kodim agar menjalin komunikasi dengan semua unsur Forkopimda. Ciptakan indikator keberhasilan, agar output pencapaian tugas pokok yang diperoleh merupakan hasil yang optimal.

“Selain itu, tanamkan didalam benak kita bahwa dimanapun berada harus dapat memberikan dampak positif bagi satuan dan lingkungan,” tukas Brigjen TNI Rayen. (*)

Exit mobile version