738 Peserta Ikut SKD Taruna Akademi Politeknik Keimigrasian dan Pemasyarakatan

HARIANHALUAN.ID—Sebanyak 738 peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD)  terhadap calon Taruna Akademi Politeknik Keimigrasian dan Pemasyarakatan yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Seleksi sendiri digelar di UPT BKN jalan Adinegoro, Batang kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Senin (19/6/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto mengaku bahwa tes dilakukan sudah sesuai dengan alur yang ditetapkan. “Tadi kita sudah tinjau langsung dan memberikan semangat kepada peserta dan mendoakan untuk menjadi lulusan terbaik,” katanya, Senin (19/6/2023).

Diakuinya, kegiatan ini dalam rangka mencari kader-kader terbaik untuk menjadi calon taruna keimigrasian dan pemasyarakatan.

“Seleksi ini gratis tanpa ada pungutan biaya. Jika ada calo maupun joki yang menawarkan silahkan laporkan langsung ke kami,” ujarnya.

Dalam tes ini, kata Haris, tidak ada yang ditutup-tutupi karena peserta bisa langsung melihat hasil ujian dilayar yang disediakan panitia.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk menyiapkan taruna dan kader dari pemasyarakatan dan imigrasi sesuai dengan komitmen dan perjanjian siap bersedia untuk ditempatkan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Kementerian juga memberikan kesempatan kepada pegawai yang masih muda-muda dan memiliki talenta untuk sama-sama ikut seleksi menjadi seorang taruna akademi.

“Kami tegaskan lagi, mari sama-sama ikut seleksi untuk menjadi seorang tarun akademi. Belajar yang baik dan yakinlah bahwa kegiatan ini zero dari calo, zero dari joki dan zero dari pungutan apapun,”ujarnya.

Exit mobile version