Sambut Idul Adha, Warga Jorong di Nagari Batipuh Ateh Tanah Datar Goro Bersama Bersihkan Jalan

“Persiapan Menyambut Idul Adha, Kepala Jorong Komandoi Goro Bersama Masyarakat”

HARIANHALUAN.id – Masyarakat Banda Lundang Jorong Jambu, Nagari Batipuh Ateh Kabupaten Tanah Datar melaksanakan gotong royong bersama membersihkan sekaligus memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Usaha Tani (PPIP), Minggu (25/06/23).

Kegiatan goro tersebut langsung dipimpin Kepala Jorong Jambu Nagari Batipuah Ateh, Jufri Effendi.

Goro bersama kali ini selain untuk memperpanjang usia jalan, juga merupakan bagian dari persiapan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Mengingat jalan ini bukan sekedar jalan yang digunakan oleh masyarakat untuk mengangkut bahan dan hasil pertanian semata, namun juga merupakan salah satu akses masyarakat Jorong Jambu untuk saling terhubung dengan masyarakat sekitarnya. Sehingga kebersihaan dan kelayakan jalan cenderung diutamakan terutama saat mendekati hari lebaran atau hari besar lainnya.

Goro bersama dalam rangka persiapan menjelang Idul Adha ini juga telah dilakukan di Jorong lainnya diantaranya Jorong Balai Mato Aie, Jorong Sawah Diujuang dan area Kantor Wali Nagari Batipuah Ateh yang dilaksanakan pada hari Jumat kemarin dengan bantuan tenaga dari mahasiswa KKN UNP.

Wali Nagari Batipuah Ateh Bapak Ade Putra, S.E.,NL.P pada tiap kesempatan selalu mendorong dan menegaskan kepada perangkat nagari dan jajarannya beserta masyarakat untuk senantiasa memelihara K3 dan K5 dalam kehidupan sehari – hari apalagi saat bertepatan dengan momentum perayaan hari besar.

Menurutnya, terpeliharanya K3 dan K5 di wilayah nagari selain menambah Khidmad suatu perayaan, juga yang penting sekali adalah sebagai cerminan nagari itu sendiri.

“Saat orang berkunjung ke nagari, yang pertama sekali terlihat itulah yang menjadi kesan pertama bagi orang tersebut. Jika kawasan nagari nampak asri dan tertata dengan baik, di tambah dengan kesopanan dan budi luhur yang baik maka kesan positiflah yang didapatkan. Dan nagari yang seperti Inilah yang menjadi target dan kita cita – citakan” demikian Beliau menuturkan. (*)

Exit mobile version