Bank Nagari Berkurban 6 Sapi

Direktur Utama Bank Nagari M. Irsyad saat menyalurkan bantuan enam ekor sapi kurban di lapangan parkir Kantor Dana Pensiun Bank Nagari Jl. Pemuda Padang, Selasa (27/6).Disaksikan Wali Kota Padang Hendri Septa, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan serta para komisaris, pemimpin divisi dan pemimpin cabang. AFRIANITA

HARIANHALUAN.id–Menyambut Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M, Bank Nagari kembali menyalurkan  bantuan enam ekor sapi dalam Program Bank Nagari Berkurban, Selasa (27/6).

Diserahkan oleh Direktur Utama Bank Nagari M. Irsyad kepada 4 pengurus masjid penerima dan Ketua PWI Sumbar Basril Basyar di lapangan parkir Kantor Dana Pensiun Bank Nagari Jl. Pemuda Padang.

Disaksikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Chandra,  Direktur Kepatuhan Restu Wirawan serta para komisaris, pemimpin divisi dan pemimpin Cabang.

Enam ekor sapi kurban disalurkan dua ekor untuk masjid di lingkungan Kantor Pusat Jalan Pemuda yaitu Masjid Nurul Wasilah,l Koto Marapak, dan Masjid Al Muqamah Ujung Pandang.

Kemudian dua masjid di Kantor Pusat Pegambiran yaitu, Masjid Taqwa, Pegambiran dan Masjid Jihad Muhammadiyah Pegambiran Ampalu.

Serta satu ekor masing-masing untuk PWI Sumbar dan Pemprov Sumbar yang disalurkan melalui Masjid Raya Sumbar.

Dirut Bank Nagari, M. Irsyad mengatakan, penyerahan sapi kurban ini sudah merupakan kegiatan rutin Bank Nagari setiap tahunnya menjelang Iduladha.

“Setiap tahun kami memberikan kurban kepada masyarakat terutama di sekitaran kantor pusat dan Pegambiran termasuk PWI untuk rekan-rekan jurnalis yang menjadi patner kita,”ujar M. Irsyad.

Dikatakan Irsyad, bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap masyarakat khususnya yang ada di lingkungan Kantor Bank Nagari.

“Dengan adanya bantuan ini kita berharap keberadaan Bank Nagari dan program kita bisa semakin dirasakan oleh lingkungan sehingga akan semakin besar kecintaan terhadap bank ini,” kata M. Irsyad.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bank Nagari. Ia berharap semakin banyak orang/instansi/lembaga yang menyalurkan bantuan hewan kurban.

“Ini adalah kegiatan rutin dari Bank Nagari, tentu atas nama pribadi dan pemerintah kota Padang mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan, karyawan-karyawati Bank Nagari,” ujarnya.

Ia mengatakan sumbangsih hewan kurban untuk Kota Padang khususnya ibaratkan menerima setitik air di Gurun Sahara yang gersang.

Dikatakannya, untuk tahun ini, Pemko Padang juga sudah meminta kepada seluruh OPD  untuk mengirimkan satu ekor sapi juga kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan mengingat berdasarkan data pada tahun lalu, kebutuhan sapi kurban itu hingga sebanyak 6.000 ekor sehingga perlu digotongroyongkan agar tidak kekurangan hewan kurban.

“Nagaimana agar kita tidak kekurangan hewan kurban. Insya Allah apa yang kita lakukan ini akan dibalasnya nantinya oleh Allah, akan menambah dan berkah harta benda yang kita punya,”pungkasnya.

Bank Nagari Pasar Raya Kurban Satu Sapi

Pada hari yang sama, karyawan Bank Nagari Cabang Pasar Raya juga menyerahkan sapi kurban untuk Pemko Padang melalui Masjid Taqwa Muhammadiyah Jl. Bundo Kanduang.

Diserahkan oleh Pemimpin Bank Nagari Cabang Pasar Raya Hendri Masri kepada Wali Kota Padang Hendri Septa yang kemudian diserahkan wako kepada Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Ki Jal Atri Tanjung.

Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Ki Jal Atri Tanjung mengucapkan terima kasih kepada wako dan Bank Nagari.

“Kita bersyukur karna terjadi peningkatan utk pemotongan hewan kurban tahun ini dan ini juga akan sangat bermanfaat sekali bagi warga sekitar dan jemaah Masjid Taqwa,” ungkapnya lagi. (h/ita) 

Exit mobile version