Bhabinkamtibmas Nagari Tepi Selo Selalu Turun Bantu Masyarakat

Polres Tanah Datar

Bripka Diswan Hardi tak segan ikut melakukan gotong royong bersama masyarakat Jorong Tangah Padang, Nagari Tepi Selo, Lintau Buo Utara. Rezky

HARIANHALUAN.ID – Bhabinkamtibmas Nagari Tepi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Bripka Diswan Hardi terus menunjukkan rasa kepedulian dan sosial terhadap lingkungan binaan, dengan ikut serta secara langsung melaksanakan kegiatan gotong royong di Jorong Tangah Padang, pada minggu lalu. 

Saat ditemui Haluan, pria yang acap disapa DW ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakoninya tak sekedar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggal, melainkan untuk memupuk semangat kebersamaan yang belakangan ini sudah mulai memudar di tengah masyarakat. 

“Ini bukan sekedar memberikan contoh, tapi untuk memupuk semangat kebersamaan masyarakat agar lebih solid lagi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” katanya. 

Selain itu, DW yang juga hobi bermain bola kaki itu, tak canggung dan enggan untuk mengayunkan cangkul bersama masyarakat lainnya. 

“Beginilah kegiatan kita bersama masyarakat, sama-sama bekerja dan saling bekerja sama, jadi kedepannya masyarakat yang memiliki persoalan apa saja, tinggal menyampaikan ke Bhabinkamtibmas, agar bisa dicarikan solusi dan jalan keluar dari masalah tersebut,” katanya.

Diswan yang sudah mengabdi di institusi kepolisian selama hampir 20 tahun itu, mengajak masyarakat agar tidak malu berbuat hal hal positif untuk kemajuan masyarakat dan lingkungan. 

“Ayo terus berkarya, jangan pernah takut untuk menjadi dan memberikan contoh di tengah masyarakat. Betul, setiap tindakan ada risiko, tapi percayalah apapun yang kita lakukan, jika itu baik, maka kebaikan itu akan kembali untuk diri kita sendiri,” katanya. (*) 

Exit mobile version