Kejurprov Sepakbola U-23, Pemkab Tanah Datar Tumbangkan Gema FC

PADANG, HARIANHALUAN.ID–Pemkab Tanah Datar FC, berhasil menang tipis 2-1 atas Gema FC Kota Padang pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepakbola U-23 Sumbar tahun 2023 yang berlangsung di lapangan Puncak Alai, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Rabu sore (19/07/2023).

Gol pertama bagi kesebelasan Pemkab Tanah Datar, dicetak Rahmat Syukri pada menit ke-12. Keunggulan itu berhasil dipertahankan anak asuhan Vandi hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Pemkab Tanah Datar makin tampil menyerang dengan percaya diri. Hasilnya, pada menit ke 47, jala gawang Gema FC yang dijaga kiper Farhan Fauzi kembali kebobolan.

Gol kedua bagi Pemkab Tanah Datar FC ini dicetak oleh pemain nomor punggung tiga yang beposisi tengah yakninya Muhammad Ridwan.

Usai terjadinya gol pengganda kedudukan ini, kesebelasan Gema FC Kota Padang berupaya keras memperkecil ketertinggalan dengan menerapkan strategi menyerang.

Hasilnya, gol bagi kesebelasan Gema FC akhirnya baru bisa tercipta pada menit ke-60. Gol penghibur ini, berhasil disarangkan ke gawang Pemkab Tanah Datar FC oleh pemain bernomor punggung 9 yakninya Januardi Rahmad Dwi.

Skor kemenangan akhir 2-1 bagi Pemkab Tanah Datar FC itu, berhasil membuat kesebelasan kebanggan Luhak Nan Tuo melaju ke babak semifinal bertemu dengan Persepak Payakumbuh yang sebelumnya telah dinyatakan menang WO atas lawannya Perbosi Pasbar.

Dijadwalkan, Kick Off laga semifinal antara Pemkab Tanah Datar FC melawan Perspepak akan berlangsung pada hari Jumat (21/7/2023) di lapangan Puncak Alai, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar.

Pada Kamis (20/7/2023) akan digelar pertandingan babak penyisihan, antara kesebelasan Saiyo Solok FC melawan Kopi Mos FC. Serta pertandingan antara Lima Kaum FC versus Garuda FC

Exit mobile version