Pasar Pabukoan Sikabau Diacak-acak Puting Beliung

ANGIN KENCANG DISERTAI HUJAN DERAS

Salah satu rumah yang atapnya diterbangkan angin menimpa mobil. MARYADI

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Angin kencang disertai hujan deras melanda Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (8/4/2022).

Akibat kejadian tersebut, beberapa rumah masyarakat, pelang merek baliho termasuk Pasar Pabukoan Sikabau hancur diacak-acak angin.

Menurut warga setempat, Sulistyo mengatakan, awalnya datang awan hitam gelap dana tak lama kemudian turun hujan disertai angin kencang. Angin tersebut menghantam rumah bahkan akibat robohnya atap rumah menimpa mobil.

Sulistyo yang juga menjadi korban menyebutkan, warung nasinya masih aman meski pelang merek roboh.

Pantauan media Harianhaluan.id, ada juga mobil mini bus yang hancur akibat pelang merek yang roboh, karena sewaktu angin kencang mobil tersebut berdiri tidak jauh dari plang itu.

Yang menyedihkan lagi, para pedagang makanan di Pasar Pabukoan Sikabau. Ketika makanan sudah siap untuk dijual, angin disertai hujan deras menghantam makanan tersebut, akibatnya makanan tersebut sudah bercampur dengan air dan tidak bisa dijual lagi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi korban jiwa akibat angin kencang itu, namun pengendara yang melintas di jalan banyak yang berhenti, karena pohon kayu banyak tumbang. (*)

Exit mobile version