Cerita Pilu Syech Palestina: Kami Menjalankan Ramadhan saat Negara Kami Masih Bergejolak

HALUANNEWS, PADANG PANJANG – Difasilitasi ACT Bukittinggi, Syech Reyad Wael Lulu dari Palestina memberikan pengajian kepada jamaah Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (8/4) malam.

Kepada para jamaah yang memadati masjid itu, Syech Reyad menceritakan kondisi kekinian yang tengah terjadi di Negari Para Anbiya itu.

“Di saat di sini bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan damai, kondisi berbeda terjadi di Palestina. Kami hidup di wilayah yang bergejolak tiada henti oleh ulah zionis Israel,” sebutnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan petugas dari ACT Bukittinggi.

Di samping menceritakan apa yang terjadi di negerinya, di hadapan para jamaah juga dipertontonkan video kondisi kehidupan di Palestina.

Di akhir pengajian, dilaksanakan pengumpulan donasi guna membantu kebutuhan rakyat Palestina.

“Alhamdulillah, terkumpul donasi kurang lebih Rp 6 juta dari para jamaah masjid. Semoga berkah dan dapat membantu kebutuhan rakyat Palestina,” sebut Zulhendri, Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Furqan kepada Kominfo.

ACT Bukittinggi menggelar kegiatan bertajuk Palestination ini dengan menggerakkan aksi sosial sebulan penuh kirimkan makanan sahur dan berbuka puasa untuk Palestina.

Guna mewujudkan niat baik ini, digelarlah roadshow Syeikh Palestina ke berbagai wilayah di Sumatera Barat, termasuk di Padang Panjang. (*)

Exit mobile version