Warga Ketakutan, SPBU Indarung Padang Terbakar

kebakaran

HALUANNEWS, PADANG – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), terbakar pada Sabtu (9/4/2022) malam.

Saat ini di lokasi kejadian api telah padam dan tengah dilakukan pendinginan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang.

Menurut informasi yang diperoleh, saat kejadian kondisi SPBU tengah sepi oleh pengisi bahan bakar, namun warga yang berada di lokasi panik ditakutkan adanya ledakan.

Tidak itu saja, pengendara yang ingin melewati lokasi juga takut untuk melintasinya. Namun, ada beberapa pengendara yang nekat untuk melintas dengan cara menancapkan gas kendaraannya dan ada pula melawan arus jalan.

Salah satu pimpinan TRC Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terjadi kebakaran tersebut sekitar pukul 22.35 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan kami langsung ke lokasi kejadian dan tak lama kemudian api berhasil dipadamkan,” katanya.

Saat tiba di lokasi, katanya, petugas SPBU Indarung ini telah melakukan tindakan awal dengan menggunakan hydrant dan alat pemadam api ringan (apar) yang ada di lokasi. “Kami tidak begitu lama untuk menjinakkan api,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Luki, Kompol Lija Nesmon mengatakan, saat ini petugas masih berada di lokasi kebakaran.

“Nantinya, anggota akan mengumpulkan data-dataa seperti keterangan saksi di lokasi dan bukti yang diperoleh untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab terjadi kebakaran tersebut,” tuturnya. (*)

Exit mobile version