Kapolda Sumbar Suharyono Resmikan Lomba PKS

Lomba PKS

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono menyematkan tanda kepada peserta lomba PKS di Transmart Padang, Kamis (24/8/2023). Fauzi

HARIANHALUAN.ID – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono meresmikan perlombaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Transmart Padang, Kamis (24/8/2023).

Perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan menyambut HUT Lantas ke-68. Perlombaan ini pun merupakan sebuah kegiatan yang sangat berarti dan memberikan kesempatan bagi siswa-siswa sekolah untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang keamanan dan disiplin.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, kegiatan ini diikuti 19 sekolah yang ada di Sumatra Barat (Sumbar) dan berharap melalui lomba PKS tingkat SLTA se-Sumbar tahun 2023, peserta ini dapat menjadi pelopor lalu lintas.

“Setiap kabupaten kota mewakili perlombaan PKS dan kegiatan ini baru pertama kali digelar,” kata Suharyono didampingi Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya.

Suharyono mengungkapkan, dalam kegiatan lomba PKS ini siswa dilatih untuk memiliki kedisiplinan, mematuhi peraturan dan hukum, serta mengatur teman-teman mereka yang lain. Kapolda menekankan bahwa tugas ini bukanlah pekerjaan yang mudah, karena siswa harus dapat mengatur dan memberikan contoh yang baik kepada orang lain.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperoleh pengetahuan yang berharga yang dapat mereka bagikan kepada teman-teman mereka.

Suharyono mendorong para siswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengingat bahwa masa depan akan penuh dengan tantangan yang rumit dan mereka perlu bersaing dengan negara-negara lain untuk kemajuan bangsa Indonesia menuju menjadi negara yang besar, hebat, kuat, adil dan aman.

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cinta dan patuh terhadap aturan lalu lintas,” tuturnya. (*)

Exit mobile version