Oyo Khalifi Guesthouse, Penginapan Syariah  dengan Tarif Murah

Oyo Khalifi Guesthouse Syari'ah dengan 13 kamar di Jalan Siteba No.14 Surau Gadang Padang menjadi pilihan tempat menginap karena tarif yang ekonomis. HAYATI

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Oyo Khalifi Guesthouse dengan 13 kamar di Jalan Siteba No.14 Surau Gadang Padang merupakan penginapan syariah dengan tarif murah atau ekonomis.

Staf Keuangan Khalifi Guesthouse Dwi Kharina mengatakan bahwa tarif kamar per malam Rp250.000. Tetapi bisa juga di bawah harga tersebut.

“Tapi kadang bisa juga kami kurangi menjadi Rp180.000 atau Rp150.000 per malam sesuai kondisi,” tambah Dwi kepada Haluan, Kamis (31/8).

Ia mengatakan penginapan ini menerapkan aturan syariat Islam dalam operasionalnya. Pengunjung pria dan wanita yang datang diminta untuk memperlihatkan KTP dan buku nikah.

Penginapan syariah yang baru beroperasi selama setahun atau semenjak bulan Agustus 2022 ini dikelola oleh seorang dokter gigi, Miza Sulasmi.

“Penginapan ini tergolong masih baru, maka fasilitas disini semuanya juga baru. Kami juga sangat perhatikan soal kebersihan kamar,” ujar Dwi Kharina.

Dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti smart televisi, air conditioner (AC), free Wi-Fi, kopi dan teh, serta perlengkapan mandi untuk pengunjungnya.

Sebagai salah satu pilihan penginapan di Kota Padang serta untuk menarik perhatian pengunjung, tentu Oyo Syari’ah juga memberikan promo menarik.

“Kita aktif promosi di media sosial seperti instagram, facebook dan juga tiktok. Selain promo potongan 20 persen pada waktu-waktu tertentu,” katanya.

Ia mengatakan biasanya penginapan ini akan mengadakan promo-promo potongan harga seperti untuk memperingati hari-hari besar dan juga jika ada acara wisuda di kampus terdekat seperti Poltekkes Kemenkes Siteba. 

Ditambahkanya Oyo Syari’ah mematok harga penginapan permalam dengan tarif yang terjangkau namun dengan fasilitas yang mumpuni.

Memiliki 13 kamar dengan dua tipe yang berbeda. Tipe standar double akan mendapatkan tempat tidur single dengan fasilitas lengkap seperti yang ditawarkan.

Sedangkan untuk tipe twin bed akan mendapatkan dua tempat tidur merangkap fasilitas. 

Oyo Khalifi Guesthouse syari’ah memiliki progress dalam pengembangan penginapan, seperti penambahan kamar agar daya tampung juga semakin banyak.

“Sebenarnya jumlah kamar disini ada 22, tapi yang dijadikan kamar itu baru bisa 13 kamar, jadi ada rencana dalam beberapa bulan atau tahun depan untuk menjadikan semuanya jadi kamar untuk penginapan,” tutur Dwi. (h/hya)

Exit mobile version