Besok Ditlantas Polda Sumbar Gelar Operasi Zebra Singgalang 2023, Berikut Sasarannya!

HARIANHALUAN.ID – Besok, Senin (4/9/2023), Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Ditlantas Polda Sumbar) menggelar Operasi Zebra Singgalang 2023.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, Operasi Zebra Singgalang 2023 ini dilakukan guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Untuk itu, kata Hilman, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas. “Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada 4 hingga 17 September 2023,” kata mantan Kapolres Sidimpuan kepada Harianhaluan.id, Minggu (3/9/2023).

Hilman mengatakan, pada Operasi Zebra Singgalang 2023 ini ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan ditegakkan oleh petugas Satuan Lalu Lintas, yakni menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

“Selain itu, tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan melebihi batas kecepatan,” ujarnya.

Diselengarakannya Operasi Zebra Singgalang 2023 ini, Hilman berharap para pengguna jalan agar selalu patuh dalam berkendaraan. “Operasi ini dilakukan juga untuk keselamatan kita bersama. Maka dari itu, diminta para pengendara agar mematuhi semua aturan tersebut, karena keselamatan adalah hal utama dalam berkendara,” tuturnya. (*)

Exit mobile version