Polisi Amankan Sejumlah Mahasiswa Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumbar

demo

Aparat kepolisian mengamankan mahasiswa saat kericuhan terjadi ketika berunjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar, Senin (11/4/2022). FAJAR

HALUANNEWS, PADANG – Berujung ricuh, sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumbar pada Senin (11/4/2022) diamankan aparat kepolisian.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir kepada awak media menyebutkan bahwa pihaknya sempat mengamankan beberapa mahasiswa pada saat aksi berlangsung, namun mereka telah dipulangkan tanpa sempat dibawa ke Mapolresta Padang.  

“Iya, sempat ada beberapa yang kami amankan di lokasi. Namun saat kami tanyai, kebanyakan dari mereka ternyata hanya ikut-ikutan tanpa memahami apa tuntutan yang sebenarnya disampaikan rekan-rekan mereka, sehingga pada akhirnya segera kami lepaskan,” ucapnya.

Aparat kepolisian mengamankan salah satu mahasiswa saat berunjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar, Senin (11/4/2022). FAJAR

Imran Amir mengapresiasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa di Gedung DPRD Sumbar tersebut. Secara umum, para mahasiswa telah menyampaikan aspirasi dengan baik, meskipun situasi sempat memanas dan terjadi gesekan.

“Walaupun sempat ada beberapa masa aksi yang mencoba hendak merampas perlengkapan Polri, seperti tameng, melempari petugas dengan batu, tapi kami pahami bahwa itu merupakan dinamika unjuk rasa yang biasa terjadi, tapi kami tetap acungkan jempol kepada mahasiswa yang hari ini berunjuk rasa,” ucapnya.

Kapolres menyebutkan, saat ini kondisi sudah kondusif dan massa aksi sudah mulai membubarkan diri, sehingga Polresta Padang saat ini sudah mulai mengatur kembali arus lalu lintas yang sempat terganggu. (*)

Exit mobile version