Umrah Bersama Minang Mekkah Madinah Tour, Ada Diskon Khusus Bagi TNI Polri

HARIANHALUAN.id – PT. Minang Mekkah Madinah berupaya meningkatkan kepercayaan pada masyarakat. Hal ini dilakukan dengan cara memberikan diskon khusus bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk berangkat bersama menuju Mekkah.

Selain itu, mereka juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi calon jamaah.

Salah satu karyawan PT Minang Mekkah Madinah, Muhammad Niko mengatakan, perusahaan yang lahir pada bulan Januari 2023 ini didirikan oleh Muhammad Dawood selaku pemilik PT Riau Wisata Hati (RWH) yang berpusat di Pekanbaru, Riau. PT Minang Mekkah Madinah yang terletak di kawasan Tabing, Kota Padang ini juga sudah memiliki lisensi.

“Latar belakang lahirnya Biro Travel ini adalah sebagai jembatan umat untuk menjadi tamu Allah. Dulu ketika beliau umrah, dan tau biaya umrah itu mahal, lalu beliau tertarik dan mencoba hal baru di bidang ini. Tentu beliau membuat paket-paket yang harganya sesuai dengan apa yang diberikan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa nama PT Minang Mekkah Madinah ini sudah sangat cocok dengan letaknya yang ada di ranah minang.

“Kalau PT Minang Mekkah Madinah ini adanya di Riau, kan gak cocok juga. Makanya namanya sudah pas,” ujarnya.

Ia mengaku harga paket yang ada di PT Minang Mekkah Madinah sudah sangat sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

“Boleh dibandingkan dengan biro travel lain, mulai dari harga paketnya, harga hotelnya. Hotelnya dekat, ziarah thaifnya juga ada, kemudian kami pakai kereta cepat. Kan ada juga biro travel yang mengaku hotelnya dekat, tapi tidak sesuai. Itulah mengapa disarankan buat calon jemaah untuk cerdas memilih paket travel umrah,” ucapnya.

Ia juga mengatakan untuk promo Januari hingga Juli kemarin ada diskon sebesar Rp2.000.000 dan diskon sebesar Rp1.000.000 yang masih berlaku sampai saat ini untuk TNI dan Polri.

“Kami kan baru ya, dengan kami memberi diskon dan harga yang relatif lebih murah, maka timbullah keraguan dari luar. Ada yang bilang masak harganya segitu udah dapat hotel dan fasilitas yang sebegitu menarik. Jadi kami undanglah TNI dan Polri berangkat bersama kami, disuguhkanlah pada mereka promo tersebut. Untuk membantah keraguan yang datang dari luar, kan tidak mungkin juga kami menipu aparat negara, bisa bahaya,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan untuk harga paket travel berbeda-beda tergantung hotelnya. Harganya mulai dari Rp32.000.000, Rp33.000.000, Rp37.000.000 dan Rp38.000.000.

“Kami memfasilitasi kereta cepat di sana, karena tidak semua travel pakai kereta cepat. Untuk fasilitas kereta cepat itu sendiri nanti tambah Rp2.000.000. Misalnya kami bikin harga paket Rp30.000.000 ditambah Rp2.000.000, jadi Rp32.000.000 itu sudah dapat fasilitas kereta cepat. Itupun nanti masih ada diskonnya,” ucap Niko.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa strategi untuk menarik calon jamaah dengan cara memberikan penawaran-penawaran menarik berupa diskon.
“Kan ibuk-ibuk suka diskon ya, makanya kami memasarkan paket tersebut beserta diskon dan menggambarkan fasilitas yang akan dinikmati oleh calon jamaah,” katanya.

Niko mengatakan, PT Minang Mekkah Madinah menargetkan sebanyak 200 jamaah pada tahun ini. Ia juga berharap calon jamaah bisa bisa lebih cermat dalam memilih paket umrah. Untuk mendaftar jadi calon jamaah, hanya memakai KTP dan membayar uang muka sebesar Rp5.000.000.

Ia menjelaskan setiap keberangkatan, calon jamaah akan diberi pembekalan terkait pelaksanaan ibadah terlebih dahulu.

“Kita selalu memberikan pembekalan, manasik di setiap keberangkatan. Itu biasanya dilakukan saat satu minggu sebelum berangkat. Manasiknya terdiri dari satu manasik di tanah air dan satu manasik di madinah. Kalau di tanah air itu manasiknya di asrama haji,” ujarnya. (h/mg-ipt)

BERITA INI SUDAH TERBIT DI RUBRIK KHUSUS TRAVEL & UMRAH KORAN HALUAN EDISI SENIN 4 SEPTEMBER 2023

Exit mobile version