Laporan Haluan Berbagi Bersama Mitra

Pandemi Covid-19 membawa dampak besar pada setiap lini kehidupan. Terutama sekali lini ekonomi, di mana banyak warga yang merana karena kebijakan yang dimaksudkan untuk mempersempit ruang penyebaran virus corona, justru juga mempersempit ruang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Realitas ini ditangkap Haluan sebagai panggilan untuk mencari solusi. Bagaimana pun, kemeranaan yang terjadi bukan untuk ditangisi, tetapi untuk dicarikan jalan keluarnya, agar keadaan menjadi lebih baik.

Momentum Ulang Tahun Harian Haluan ke-73, yang jatuh pada 1 Oktober 2021 lalu, menjadi wadah merancang program berbagi. Program meringankan beban warga yang terdampak ekonomi karena pandemi. Program itu dinamai Haluan Berbagi Bersama Mitra.

Pada peringatan ulang tahun pada tahun-tahun sebelumnya, aksi sosial dilakukan secara rutin dengan berkunjung ke panti asuhan. Namun, tahun ini, Harian Haluan menggandeng mitra dan relasi untuk badoncek, berdonasi sesuai kemampuan, untuk kemudian dikonversi menjadi paket-paket sembako yang disebarkan untuk warga yang membutuhkan.

Mungkin, hasil penggalangan bantuan yang terkumpul tak cukup untuk memenuhi kebutuhan para penerima, atau tak dapat menjangkau penerima dalam jumlah besar. Namun paling tidak, ada warga yang mengucap syukur kepada Allah setelah menerima paket sembako dari Haluan dan mitra dalam program ini. Tidak pun penuh ke atas, paling tidak bisa penuh ke bawah.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, tak putus-putus Harian Haluan ucapkan kepada seluruh mitra dan relasi yang turut berdonasi dalam program ini. Semoga, ke depan kita lebih sering bersua dalam aksi sosial bersama, dalam cakupan yang lebih luas dan lebih masif lagi. Aamiin.

Silakan melihat dokumentasi/laporan terkait penyaluran sembako Haluan Berbagi Bersama Mitra pada Halaman 9 Harian Haluan, terbitan hari ini. (*)

Exit mobile version