Dua Truk CPO dan Satu Minibus Terlibat Kecelakaan di Panorama II

Truk CPO

Truk bermuatan CPO mengalami kecelakaan di kawasan Panorama II Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sumbar, Selasa (12/4/2022) pagi. IST

HALUANNEWS, PADANG – Dua truk pengangkut minyak sawit mentah (CPO) dan satu minibus terlibat kecelakaan di kawasan Panorama II Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (12/4/2022) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, minyak mentah yang ada di dalam truk itu tumpah ke jalan, sehingga pengendara harus berhati-hati saat melintas lokasi tersebut. Peristiwa ini terjadi diduga truk bermuatan CPO mengalami rem blong.

Salah seorang warga di lokasi kejadian menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 06.30 WIB. Di mana saat itu arus lalu lintas tengah padat. Tiba-tiba, truk CPO BK 9243 EM membawa minyak mentah yang melaju kencang dan menabrak dua kendaraan di depannya.

“Satu truk CPO tronton remuk bagian depannya karena menabrak tebing. Sedangkan kendaraan pribadi bagian depannya hancur. Sopir truk yang menabrak dua pengendara di depannya terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena terhimpit bagian depan truk yang remuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Luki, Kompol Lija Nesmon menjelaskan, berdasarkan olah TKP diketahui truk tangki CPO yang dikemudikan Yadin (49), warga Muara Jambi, melaju dari arah Solok menuju Kota Padang.

Sesampainya di Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya dekat mes Pekerjaan Umum (PU) tersebut, truk kehilangan kendali karena diduga mengalami rem blong.

“Truk itu menyenggol mobil Honda CRV BA 1347 OQ yang dikemudikan Deki Nasrul (39), warga Padang dan menabrak lagi truk tangki CPO BA 9841 VU, yang dikemudikan Yusril (42) warga Dhamasraya. Akibatnya, truk tersebut keluar dari badan jalan dan masuk ke parit,” kata Lija.

Lija menjelaskan, akibat kecelakaan itu truk tangki BK 9243 EM mengalami rusak berat di bagian depannya, sementara truk tangki BA 9841 VU mengalami rusak berat di bagian depan dan tangkinya mengalami bocor. Sedangkan mobil Honda CRV BA 1347 OQ rusak pada bagian bemper depan pintu sebelah kiri dan kaca spion pecah.

“Ketiga pengendara tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.  Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas lantas,” tuturnya mengkahiri. (*)

Truk bermuatan CPO mengalami kecelakaan di kawasan Panorama II Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sumbar, Selasa (12/4/2022) pagi. IST

Exit mobile version