Viral Siswa Bergelantungan di Atas Truk, Satlantas Polresta Padang Gelar Sosialisasi di SMPN 2

HARIANHALUAN.ID – Unit Dikyasa Satlantas Polresta Padang melakukan edukasi dan sosialisasi kepada siswa di SMPN 2 Padang, Senin (18/9/2023).

Pada kegiatan tersebut petugas kepolisian memberikan imbauan untuk tertib berlalu lintas, agar tidak ada lagi siswa atau pelajar bergelantungan di atas truk, dimana aksi itu sempat viral oleh puluhan pelajar yang bergelantungan di atas truk.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin mengatakan, pihaknya menerjunkan petugas dari Unit Dikyasa untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, serta imbauan kepada siswa di SMPN 2.

“Di lokasi itu, siswa dikumpulkan di halaman sekolah dan petugas kita memberikan imbauan untuk tertib berlalulintas,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sejumlah pelajar yang videonya viral di media sosial itu menunjukkan contoh yang tidak baik,  dimana pada aksi itu salah satunya merupakan pelajar SMPN 2 Padang.

“Makanya kita ke SMPN 2 Padang untuk memberikan imbauan, agar tidak mengulangi kembali dan jangan menirukan aksi itu, karena dapat membahayakan dan melanggar peraturan berlalu lintas,” ujar Alfin.

Selain itu, kata Alfin, pihaknya juga sedang gencar-gencarnya melakukan penertiban knalpot brong, tidak memakai pelat nomor dan berboncengan tidak memakai helm.

“Diharapkan dengan adanya edukasi dan sosialisasi ini, pelajar tidak mengulangi kejadian yang sam oleh salah satu temannya dan dapat tertib berlalulintas,” tuturnya. (*)

Exit mobile version