AKBP Ferry Harahap Jabat Kapolresta Padang

Kapolresta Padang

AKBP Ferry Harahap

HALUANNEWS, PADANG — Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir dipindahtugaskan untuk menduduki jabatan baru di Polda Jawa Tengah (Jateng) sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum).

Berdasarkan data yang diterima Harianhaluan.id,  pergantian posisi itu sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST/747/IV/KEP./2022 tanggal 13 April 2022.

Dalam ST yang ditandatangani langsung oleh Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Mabes Polri, Irjen Pol Wahyu Widada itu, tertulis bahwasanya posisi Kombes Pol Imran Amir digantikan oleh AKBP Ferry Harahap, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sumatra Selatan (Sumsel).

Selain posisi Kapolresta Padang, dalam surat telegram itu juga tercantum nama Kepala Bagian Pengadaan (Kabag Ada) Biro Logistik (Ro Log) Polda Sumbar, AKBP Donny Arief Praptomo.

Dia dipindahtugaskan untuk menjabat posisi Wakil Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, menggantikan AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, yang dipromosikan sebagai Direktur Reskrimsus Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan pergantian posisi tersebut. Menurutnya, gelombang mutasi di tubuh Polri tersebut merupakan hal yang biasa dan wajar.

“Benar, mutasi maupun promosi merupakan hal yang biasa terjadi demi berlangsungnya proses regenerasi, guna menjawab tantangan tugas kepolisian yang semakin kompleks,” ujarnya kepada Harianhaluan.id via seluler. (*)

Exit mobile version