Bahas Stunting, Ibu-ibu Menyusui Gelar Musyawarah Nasional di Bukittinggi

HARIANHALUAN.id – Ketua TP PKK Sumatera Barat Umi Harneli membuka Musyawarah Nasional (MUNAS) ketiga  Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) di Kota Bukittinggi,rabu (27/9/23).

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 27-30 september bertujuan mengedukasi dan memberikan informasi akan pentingnya Air Susu Ibu (ASI) dan gizi yang baik dalam tumbuh kembang anak.

Dalam pembukaan Munas ke 3 AIMI, Ketua TP PKK Umi Harneli juga menegaskan dukungan dari pemerintah dalam pengarahan pentingnya ASI dan makanan tambahan yang tepat kepada anak pada usia dini.

“Betapa banyak kandungan yang bermanfaat dari ASI, perlu diingat memberikan ASI terbaik perlu perhatian seorang suami kepada ibu menyusui,” ucap Umi pada pembukaan Munas ke III.

Selain itu juga Umi mengapresiasi atas peran serta AIMI dalam penanganan stunting dengan mengkampanyekan pentingnya ASI kepada anak untuk mewujudkan generasi emas Indonesia.

“Terimakasih AIMI dalam mewujudkan generasi EMAS yang menghasilkan anak anak berkualitas dengan gizi yang baik, dengan memperhatikan asupan gizi ibu menyusui,” lanjut Umi.

Apresiasi juga turut disampaikan oleh wakil walikota Bukittinggi akan terselenggaranya Munas ke III AIMI di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

“Selamat bermusywarah dan menghasilkan inovasi bagi masyarakat, AIMI juga membantu orang beribadah karena menyusui menambah pahala dan menjadi bukti memberikan hak pada anak,” ujar Marfendi.

Selaku Ketua UMUM AIMI Nia Umar juga menghanturkan terimakasih kepada AIMI Sumbar dan PKK Se Sumatera Barat sudah berkerja sama dalam penyelenggaraan Munas ke III ini.

“Terimakasih semua pihak sudah bisa menyiapkan ini semua, mengkampanyekan menyusui butuh banyak pihak dan banyak orang, dan mudah mudahan Munas ke III ini bisa menjadi refleksi dan pembaruan kita,” ucap Nia.

Acara dilanjutkan dengan seminar dan tanya jawab yang dilanjutkan dengan, jalan santai pada hari kamis dan kunjungan ke Posyandu di sekitar Bukittinggi. (*)

Exit mobile version