HARIANHALUAN.id – PLN Grup melalui layanan contact center berhasil memborong 66 medali dalam berbagai kategori pada ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (26/9). Capaian ini merupakan hasil dari transformasi yang dilakukan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.
Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) Andi Anugrah mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat terus menginspirasi semua pihak untuk meningkatkan pelayanan pelanggan melalui contact center. Sebab, memperbaiki pelayanan contact center adalah bagian dari melayani publik dengan sebaik-baiknya.
Andi menyebutkan, pada tahun ini sebanyak 1.098 peserta mengikuti The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 dengan memperebutkan 60 kategori atau terbanyak sepanjang penyelenggaraan penghargaan.
“Tentunya kegiatan ini menjadi inspirasi buat kita semua meningkatkan pelayanan terbaik di Indonesia. Harapan kami Indonesia menjadi lebih baik dengan pelayanan contact center dan terima kasih kepada 66 perusahaan yang telah berpartisipasi dalam ajang ini,” ujar Andi.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, capaian ini menjadi bukti nyata transformasi PLN yang terus berorientasi pada customer focused. Karena itu, PLN bersama seluruh subholding terus menggencarkan transformasi digital dalam pelayanan pelanggan agar lebih sederhana, cepat, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.
“PLN terus bergerak maju dan berkembang mengikuti perubahan zaman. Maka dari itu transformasi yang kita jalankan harus semakin masif, mengubah sistem pelayanan yang sebelumnya lambat, tidak responsif menjadi cepat dan sangat memuaskan,” ujar Darmawan.