Warga Hanyut Saat Mancing Ternyata Pelajar SMPN 1 Timpeh

Ditemukan

Korban Rifan Setiana (13) saat mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Timpeh. MARYADI

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Satu jam setelah kejadian hilang dibawa arus sungai Batang Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, akhirnya warga yang diketahui bernama Rifan Setian (13) ditemukan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama masyarakat sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban yang masih duduk dibangku kelas 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Timpeh ini segera dilarikan ke Puskesmas Timpeh untuk mendapatkan perawatan medis, namun korban tidak dapat diselamatkan.

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban saat memancing Fadhil Satrio Habibi (14), sekitar pukul 16.50 WIB korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Ia sempat membantu korban, namun tidak kuat menarik karena badan korban gemuk.

Pada pukul 17.05 WIB, Ibu Satrio melaporkan kejadian orang hanyut di sungai kepada Petugas Damkar Timpeh yang piket untuk meminta bantuan SAR penyelamatan. Mendapatkan laporan itu, petugas segera menuju TKP dan langsung melakukan penyisiran bersama masyarakat yang datang untuk membantu evakuasi korban.

Sekitar pukul 17.50 WIB atau kurang lebih satu jam dari kejadian, korban dapat ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian atau kurang lebih 15 meter dari korban terpeleset.

Kemudian petugas melakukan evakuasi korban dan membawa ke Puskesmas Timpeh untuk dilakukan penanganan medis, namun korban tidak dapat diselamatkan atau meninggal dunia pada pukul 18.23 WIB.

Kemudian korban disemayamkan di rumah orang tuanya di Jorong Pinang Makmur, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, dan dimakamkan besok harinya.

Diketahui, Warga Timpeh SP 7 hanyut di Batang Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar), tepatnya di Jorong Tabek Maju SP 7, Jumat (16/4/2022) sore. Diduga warga tersebut sedang memancing ikan.

Menurut sumber Team Reaksi Cepat (TRC) Dharmasraya mengatakan, tim Damkar Timpeh mendapat informasi dari warga bahwa salah seorang yang sedang memancing hilang dibawa arus sungai.

Begitu mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada orang hanyut di Batang Timpeh, tim pemadam kebakaran (Damkar) yang standby di wilayah Timpeh langsung turun ke lokasi. (*)

Exit mobile version