Semarak Ramadhan di Politeknik ATI Padang, Ada MTQ Mahasiswa se- Perguruan Tinggi di Lingkungan Kemenperin

HALUANNEWS, PADANG – Sedikitnya 57 orang mahasiswa Politeknik/Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Lomba digagas Politeknik ATI Padang ini sedang berlangsung (8 – 20 April 2022).

Peserta MTQ yang digelar secara online oleh Politeknik ATI Padang ini diikuti 5 orang dari Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, 3 orang Politeknik APP Jakarta, 4 orang dari Politeknik STTT Bandung, kemudian 4 orang Politeknik ATK Yogyakarta, 5 orang dari Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal.

Betikutnya 4 orang Politeknik AKA Bogor, 5 orang Politeknik ATI Makasar, 4 orang AKOM Bantaeng, 3 orang dari AKOM Solo, dan 20 orang perwakilan dari tuan rumah, Politeknik ATI Padang

Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. MP.d mengatakan, penyelenggaraan MTQ ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas soft skill mahasiswa dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriah serta mensiarkan agama Islam.

Menurut Ester, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan diharapkan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan bermoral tinggi disamping menguasai Ilmu dan teknologi yang berkembang saat ini.

“Kegiatan MTQ yang digelar Politeknik ATI Padang ini, memperebutkan piala bergilir kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Indonesia (PPVI),” ungkap Ester.

Pudir III Politeknik ATI Padang Dr. Lisa Nesti. M.Si mengatakan, lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori Musabaqah Tilawatil Quran,  kategori Musabaqah Hifzhil Quran dan  kategori Musabaqah Puitisasi Alqur’an.

“Kegiatan yang digelar kedua kali oleh Politeknik ATI Padang ini, akan ditutup tanggal 21 April 2022,” imbuh Lisa. (*)

Exit mobile version