Gilang Prasetya: Kedepannya Sinergi Haluan dan Telkomsel Lebih Erat

KUNJUNGAN TELKOMSEL KE HARIAN HALUAN

Telkomsel

Manajemen Telkomsel menyerahkan cendera mata kepada jajaran Harian Haluan yang diwakili oleh Perwakilan Pimpinan Haluan Digital David Ramadian di Kantor Harian Haluan, Lanud Tabing, Padang, Sabtu (16/4/2022). IRHAM

HALUANNEWS, PADANG – Jajaran Manajemen Telkomsel mengunjungi Kantor Harian Haluan di Lanud Tabing, Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (16/4/2022). Pada kunjungan yang berlangsung sangat hangat dan akrab tersebut, Telkomsel dan Haluan berkomitmen untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama.

Manajemen Telkomsel yang hadir, antara lain EVP West Area Sales Gilang Prasetya, VP Corporate Communications Saki H Bramono, VP Consumer Sales Area Sumatra, Mulya Budiman, GM Consumer Sales Region Sumbagteng, Gamada, GM Network Service Assurance Sumbagteng, Artha Abimanyu, GM Network Engineering and Quality Sumatra, Maiyusril.

Lalu GM Network Deployment and Control Sumatra, Ustriklanov Z Titus, Manager Media Relation Kurnia Purwanto, Manager Branch Padang, Ali Wardana, Manager Network Service Padang, Andi Suapril, Manager Corporate Communications Sumatra, Hanny Hairany.

Kedatangan Telkomsel disambut Wakil Pemimpin Perusahaan (WPP) Harian Haluan, Silvia Oktarice, Perwakilan Pimpinan Haluan Digital David Ramadian, Stafsus Keuangan Andri Yusran, Kabag Iklan Yunasbi, Redaktur Haluan cetak Nasrizal dan Haluan Digital Heldi Satria, reporter cetak Yesi dan reporter digital Ade, serta fotografer Irham.

David Ramadian menjelaskan sekilas sejarah Harian Haluan sebagai salah satu media tertua di Indonesia yang terbit pascakemerdekaan.

Haluan termasuk sembilan koran pertama yang terbit pascakemerdekaan yang sekarang sudah berusia 73 tahun. Di perjalanannya, informasi yang terisar hanya tiga koran yang masih bertahan, yakni Pikiran Rakyat Bandung, Kedaulatan Rakyat Surabaya dan Haluan di Padang,” tuturnya.

Ia menambahkan, banyak peristiwa dan catatan sejarah yang diabadikan Haluan di sepanjang usianya. Termasuk juga mendukung publikasi dan meluruskan informasi Telkomsel, agar berimbang di tengah-tengah masyarakat.

Haluan juga terus berbenah dan mengikuti arus informasi terkini dengan mengembangkan platform digital. Di antaranya membentuk kanal digital harianhaluan.com dan harianhaluan.id, yang sekarang menjadi platform digital nomor satu di Sumbar.

Hal tersebut diamini Silvia Oktarice, yang menambahkan Haluan memiliki pembaca setia dari dulu hingga sekarang. Sehingga melakukan pemasangan iklan maupun informasi di Haluan adalah pilihan yang sangat tepat.

Telkomsel kunjungi Kantor Harian Haluan di Lanud Tabing, Padang, Sabtu (16/4/2022). IRHAM

Yunasbi menegaskan, kerja sama yang sudah terjalin selama ini sudah sangat baik, namun seiring perkembangan zaman agar dapat lebih ditingkatkan. “Haluan siap dan komitemen untuk mendukung program Telkomsel,” ucapnya.

Menyikapi hal itu, VP Corporate Communications Saki H Bramono memastikan Telkomsel tidak mau menjadi “anak yang durhaka”, jika tidak mengingat peran Haluan dan media di Sumbar yang turut membantu membesarkan nama Telkomsel.

“Pasti akan kita tindaklanjuti kedepannya, kita tidak mau jadi anak durhaka. Kami harapkan Haluan dan Telkomsel selalu bekerja sama hingga kedepannya,” tuturnya.

Manager Branch Padang, Ali Wardana menambahkan akan turut mengawal kerja sama dan sinergi Haluan dengan Telkomsel. “Sebagai urang Minang. Saya tidak mau juga menjadi anak durhaka nanti dikutuk jadi batu. Kami di Padang siap menjalin kerja sama dengan media,” katanya lagi.

EVP West Area Sales Gilang Prasetya berharap sinergi dan kolaborasi Haluan dengan Telkomsel kedepannya bisa semakin erat.

“Di sini kami hadir dengan jajaran manajemen yang lengkap. Bisa dibilang sangat lengkap, dari pusat hingga ke area. Hal itu menunjukkan komitmen dan rasa menghargai kami, agar sinergi kita bisa semakin terjaga,” ucapnya menutup. (*)

Exit mobile version