Basko Group Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim dan Warga Sekitar

PEMBANGUNAN BASKO CITY MALL DILANJUTKAN

Owner Basko Group, Basrizal Koto menyantuni ratusan anak yatim dalam acara tasyakuran dilanjutkan kembali pembangunan Basko City Mall di Jalan By Pass, Kuranji, Kota Padang, Jumat (20/10/2023). Basrizal Koto berharap masyarakat setempat mendukung pembangunan mall terbesar di Sumatra itu yang nantinya akan membuka lapangan kerja baru. RAMADHANA

HARIANHALUAN.ID – Pembangunan Basko City Mall di Jalan By Pass, Simpang Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, kembali dilanjutkan. Menandai kelanjutan mega proyek mall terbesar di Sumatra itu, Basko Group menggelar silaturahmi dengan warga sekitar dan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Acara yang dihadiri langsung oleh Owner Basko Group, H Basrizal Koto, Kepala RW 01 Kuranji beserta ketua pemuda tersebut berjalan dengan lancar. Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan kata sambutan oleh Owner Basko City Mall.

“Hari ini, saya sangat senang berkumpul dengan anak yatim dan masyarakat setempat. Saya disambut baik oleh warga di sini dalam kegiatan untuk kembali melanjutkan pembangunan Basko City Mall yang akan dicanangkan sebagai mall terbesar yang ada di Sumatra,” kata Basrizal Koto, saat memberikan sambutan di lokasi proyek, Jumat (20/10/2023).

Dalam pembangunan mall tersebut, pengusaha Minang yang akrab disapa Basko, itu berharap masyarakat setempat selalu memberikan dukungan berupa doa hingga pembangunan mall itu rampung.

“Mari kita bersama-sama mendukung pembangunan ini hingga selesai. Pembangunan ini merupakan janji saya 10 tahun yang lalu. Karena waktu itu belum terlalu ramai, maka ditunda. Menunda bukan berarti tidak jadi. Kami sangat berharap doa-doa dari anak yatim dan masyarakat sekitar, karena lancarnya sebuah acara tak akan lepas dari doa,” katanya yang juga didampingi Istri, Hj Elita Basko dan putra-putrinya.

Dalam sambutannya Basko menyebutkan, ada sekitar 3.000 lowongan pekerjaan nantinya yang akan dibuka setelah mall tersebut selesai dibangun.

“Kami akan memprioritaskan lowongan pekerjaan bagi anak-anak kita khususnya warga setempat yang ada di sini. Kepada anak-anak yang usianya sudah matang untuk bekerja, punya semangat bekerja, nanti dipersilahkan untuk melamar di mall kita ini,” ujarnya.

Basko mengatakan, peluang kerja saat ini sudah dibuka untuk posisi securiti dan pekerja proyek. Nanti saat pembangunan selesai, baru akan dibuka lowongan secara besar-besaran.

“Para pelamar tidak perlu SMA atau harus sarjana, yang penting anak-anak punya kemauan bekerja dan mau belajar. Silahkan nanti melamar, akan kita sediakan lapangan pekerjaan yang layak, sehingga kehidupan warga di sini sejahtera juga nantinya,” kata Basrizal Koto.

Di samping rencana pembangunan mall, Owner Basko Grand Hotel dan Basko Grand Mall di Jalan Prof Hamka, Padang ini mengatakan, nanti juga akan dibangun sebuah masjid.

“Selain membangun pusat perbelanjaan, kita juga akan membangun masjid besar di samping mall ini. Rencana pembangunan mall akan rampung setelah dua kali Lebaran. Karena nantinya di sini akan ramai, maka kita akan usahakan membangun masjid,” tuturnya.

Basko berharap dengan adanya Basko City Mall akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Nanti seiring dengan adanya pekerja-pekerja baru di mall kita ini, maka otomatis akan ada perputaran ekonomi. Seperti akan banyak rumah sewa di sekitar sini yang disewa oleh anak-anak yang berasal dari dalam maupun luar daerah. Kemudian akan banyak aktivitas jual beli yang sangat memungkinkan dalam menunjang lajunya pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Kalumbuk, Hasmi Rosadi mengatakan, agar pembangunan tersebut lancar, maka diperlukan koordinasi dari berbagai pihak.

“Saya berharap dalam pelaksanaan pembangunan ini, kita turut membangun komunikasi dan koordinasi dengan ketua RT, ketua RW dan ketua pemuda. Jika ada kendala dalam proses pembangunan ini, maka maksimalkan komunikasi. Kita harus bekerja sama,” katanya.

Ia sangat berterima kasih dan bersyukur, karena terbukanya peluang kerja bagi anak-anak yang berada di wilayah tersebut.

“Saya merasa sangat senang dan bersyukur, karena anak-anak kami akan diprioritaskan bekerja di Basko City Mall nantinya dan bisa melamar tanpa ijazah. Saya selaku perwakilan dari wilayah ini akan mendorong semangat anak-anak di sini untuk mengambil kesempatan tersebut. Maka untuk itu, marilah kita bahu membahu demi kelancaran pembangunan ini. Semoga akan selesai dalam tenggat waktu yang sudah ditentukan,” kata Hasmi.

Usai acara sambutan, keluarga besar Basko Group memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berasal dari sekitar kawasan Kelurahan Kalumbuk dan juga berbagi berkah Jumat dengan warga sekitar. Tak hanya itu, Basrizal Koto juga menyempatkan berdiskusi langsung dengan warga sekitar tentang pembangunan Basko City Mall ini ke depan.

Menandai dimulainya kembali pembangunan Basko City Mall, Basrizal Koto didampingi Elita Basko, Zico Basko, Bernando Basko, Wendoky Basko, Irena Basko, Direktur Pengawasan Basko Hotel dan Basko Grand Mall, Roby Wiryawan, serta Koordinator Lapangan Askot, menyaksikan peragaan pengerjaan bored pile atau pondasi tiang yang pemasangannya dilakukan dengan mengebor tanah lebih dulu. (*)

Exit mobile version