Menhan Prabowo Subianto Kunjungi Posko Erupsi Gunung Marapi

AGAM, HARIANHALUAN.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Marapi di Posko Erupsi Batu Palano, Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (9/12/2023).

Kedatangan Prabowo di Posko Erupsi Batu Palano disambut ribuan warga yang telah menunggu di lapangan sepak bola Batu Palano. Warga berebut ingin bersalaman dan berselfie, dengan senang hati Prabowo melayani permintaan warga.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita atas musibah erupsi Gunung Marapi kepada keluarga korban.

“Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kepada petugas yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan para korban, saya ucapkan terima kasih. Saya juga mengucapkan kepada pemda dan instansi TNI/Polri yang bekerja sama bahu-membahu menyelamatkan para korban,” kata Prabowo.

Selain itu, Ia juga memastikan bahwa warga yang terdampak dari erupsi Gunung Marapi dapat ditangani dengan baik dan terpenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan konsumsi, fasilitas kesehatan, antara lain obat-obatan, serta tenaga kesehatan, ketersediaan air bersih.

Menhan Prabowo meninjau langsung warga serta berkomunikasi secara langsung dengan warga yang menjadi korban yang terdampak erupsi Gunung Marapi sekaligus melihat kondisi dapur umum, meninjau posko pelayanan kesehatan, bertemu anak-anak dan menyerahkan bantuan.

Selama kunjungan, Menteri Pertahanan didampingi Wakapolda Sumbar, Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Bupati Agam, Andriwarman, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, Dandim 0304/Agam, Letkol ARM Bayu Ardhitya, Kapolres Padang Panjang, AKBP Dony Bramanto, serta Wali Nagari Batu Palano, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) Abdul Malik. (*)

Exit mobile version